Scroll to Top

3 Sumber Nutrisi Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut

By C Novita / Published on Sunday, 22 Jul 2012

nutrisi rambut

Jika rambut tak sengaja dipotong terlalu pendek, maka keinginan untuk mempercepat pertumbuhan rambut sering terlintas di hati, bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa jenis bahan alami yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh cepat.

Anda dapat menggunakannya secara teratur, agar rambut Anda tumbuh subur, panjang dan sehat, seperti dilansir Times of India.

  • Kacang kedelai. Protein nabati dalam kedelai dapat menambah kesuburan rambut. Tidak saja baik untuk diminum dalam bentuk susu kedelai, namun dapat pula digunakan sebagai masker pijat rambut.
  • Minyak almond. Pemakaian minyak almond yang dioleskan ke akar dan batang rambut dapat mencegah rambut jadi rapuh saat tumbuh.
  • Buah-buahan. Berbagai jenis buah yang mengandung vitamin A, C dan E sangat baik untuk nutrisi yang mempercepat pertumbuhan folikel rambut. Caranya cukup Anda memakan atau meminumnya dalam bentuk jus, atau menjadikannya masker pada akar dan batang rambut. Misalnya saja pepaya, zaitun, jambu, nanas, apel, anggur dan juga pisang.
  • Lemon. Gunakan air lemon sebagai minyak pijat di kulit kepala dengan campuran minyak kelapa asli. Ini bermanfaat menjauhkan rambut dari ketombe dan membuat kulit kepala sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda