Scroll to Top

James Holmes, Penembak Joker Batman Dark Knight Rises Diburu

By Ditya / Published on Sunday, 22 Jul 2012

James Holmes fb

Peristiwa penembakan pada pemutaran perdana film Batman The Dark Knight Rises di Aurora, Colorado, Amerika Serikat yang menewaskan 12 orang dan melukai 59 orang lainnya ini dilakukan oleh seorang pria bernama James Holmes.

Meski kabarnya sang pelaku penembakan ini sudah tertangkap oleh polisi setempat, namun hal yang tidak menyenangkan justru terjadi pada pemilik profil Facebook yang memiliki nama yang sama dengan pelaku penembakan, James Holmes.

James Holmes Batman Joker

Pemilik akun Facebook dengan nama yang sama dengan James Holmes ini ikut ketiban sial karena dibanjiri permintaan pertemanan dan pesan di Facebook karena dikira sebagai James Holmes yang melakukan penembakan di pemutaran film Batman The Dark Knight Rises.

Setelah peristiwa penembakan terjadi dan nama pelaku diumumkan, tampaknya masyarakat jejaring sosial penasaran dan mencoba mencarinya di Facebook dengan kata kunci ‘James Holmes’.

Seorang pria bernama James Holmes telah membuat permohonan pada situs jejaring sosial agar masyarakat tidak mengkaitkan atau menghubung-hubungkan dirinya dengan pelaku penembakan yang menewaskan 12 orang tersebut.

Seorang pria dengan nama akun Facebook James P Holmes telah memposting status yang meminta masyarakat Facebook menghentikan menhubung-hubungkan dia dengan pelaku penembakan tersebut.

“Hai masyarakat Facebook yang terus menghubung-hubungkan saya dengan pelaku pembunuhan masal dan sampai sekarang masih mengirim permintaan pertemanan, Saya menghargai Anda yang sedang mencari informasi tentang kejadian di Aurora tadi malam, tapi Anda mungkin salah orang, karena bukan saya yang melakukannya,” status yang diposting oleh akun Facebook James P. Holmes.

james holmes

Seorang pemilik akun Facebook yang lain yang juga memiliki nama yang sama dengan pelaku penembakan ini juga berusaha menjelaskan bahwa dirinya bukan pelaku penembakan di Aurora dengan cara yang unik, yaitu mengganti foto profilnya dengan bantal yang bertuliskan “Bukan Aku”.

Peristiwa penembakan di Aurora, Colorado yang menewaskan 12 orang dan melukai 59 orang ini merupakan salah satu peristiwa penembakan massal yang paling mematikan sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Dailymail kemarin (21/07/2012), hal ini juga membuat gempar jejaring sosial Facebook dan menjadi masalah yang menjengkelkan bagi pemilik akun dengan nama yang sama dengan pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda