Scroll to Top

Lukas Podolski Kenakan Nomor Punggung Van Persie?

By Naqib Najah / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Lukas Podolski

Kabar itu terdengar dari berbagai media Inggris. Lukas Podolski yang baru saja mendarat di Arsenal bersama Olivier Giroud, santer diberitakan menjadi pewaris nomor 10 yang tidak lain adalah nomor punggung Van Persie.

Apabila benar demikian, maka spekulasi bursa transfer Van Persie akan segera berakhir.

Saat ini, nama Juventus kembali muncul dalam perburuan striker Belanda itu. Setelah kemarin tenggelam di antara duo klub besar kota Manchester. Peraih jawara Serie A musim 2011/2012 itu hanya mengajukan 8 juta pounds untuk Arsenal di saat Manchester City dan Manchester United berani mengeluarkan 15-20 juta pounds kepada The Gunners.

The Sun (22/7) mengabarkan, sang agen, Kees Vos telah bertemu dengan Juventus baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, Kees Vos menyebutkan keinginan Van Persie untuk digaji dengan 195.000 juta euro perminggu. Nominal yang akan mengantarkan Van Persie menjadi salah satu pemain dunia dengan bayaran termahal.

Bayaran 195.000 juta euro menggugurkan Manchester United dan Manchester City dari perburuan, apa pasal?

Sekalipun Manchetser City adalah klub dengan pendanaan besar, akan tetapi manajemen klub telah dibebani 225.000 juta euro untuk menggaji Yaya Toure perminggu. Begitu juga Manchester United, yang harus mengeluarkan 200.000 juta euro untuk Wayne Rooney. Maka akan dirasa sangat berat apabila harus mengeluarkan 195.000 juta euro untuk Van Persie setiap minggunya.

Sementara dikubu Juve, nominal sebesar itu belum pernah dikeluarkan. Maka menjadi sangat logis apabila klub zebra itu bersedia membawa Van Persie ke Turin dan membayarnya dengan gaji yang dia inginkan.

Pemain Belanda itu telah menolak bayaran 130.000 juta euro per minggu yang ditawarkan oleh Arsenal. Hal tersebut menjadi salah satu alasan yang memicu Van Persie untuk hengkang.

Kabar di atas memunculkan rumor Van Persie tidak akan menghabiskan sisa kontraknya di Arsenal. Toh sang pemain juga tidak turut serta dalam tur Asia The Gunners. Lalu, benarkah Lukas Podolski merebut nomor punggung (10) milik Van Persie? Bursatransfer musim panas akan menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda