AFF 2012: Mengintip Persiapan Thailand Sebagai Lawan Indonesia

Selain Vietnam dan Malaysia sebagai calon kuat Indonesia, Thailand juga bisa saja menjadi mimpi buruk bagi kiprah Timnas Garuda di Piala AFF 2012. Pasalnya tim Gajah Putih itu, sering kali membuyarkan mimpi Indonesia merebut jawara di beberapa partai final AFF yang sudah digelar.

Thailand sendiri akhirnya melansir agenda uji coba sebagai bagian dari persiapan tim menghadapi AFF Suzuki Cup 2012, akhir tahun ini.

Guna mengakomodasi kebutuhan uji coba yang diminta pelatih Winfried Schaefer, Liga Primer Thailand (TPL) setuju merombak jadwal Piala FA yang sedianya digelar 15 Agustus dan Piala Liga 12 September 2012.

Perombakan itu memungkinkan Thailand melakukan partai pemanasan sesuai kalender FIFA. Thailand akan menghadapi pemain asing TPL All-Stars pada 15 Agustus 2012 dengan kemungkinan setiap tim mengirimkan seorang pemain asingnya sehingga mengurangi beban tim-tim besar.

Para pemain timnas berkumpul melakukan pemusatan latihan 13 Agustus 2012 atau sehari setelah mereka bertanding di liga. Sementara, lawan yang disiapkan untuk 12 September 2012 adalah Myanmar dengan waktu persiapan dua hari.

Schaefer akan mengumpulkan lagi tim asuhannya 5 November 2012 untuk menghadapi dua uji coba 14 dan 18 November 2012, dengan lawan yang belum ditentukan.

Pelatih asal Jerman itu juga membantah rumor keretakan federasi sepakbola Thailand (FAT) dengan menyatakan kedua pihak saling bekerja sama dan hubungan mereka sangat mulus.

Thailand berada di Grup A AFF Suzuki Cup bersama Vietnam, Filipina dan tim pemenang babak kualifikasi. Meskipun Thailand dan Indonesia tidak dalam satu grup, namun bisa saja kedua tim ini bertemu di babak semifinal atau final jika keduanya sama-sama bermain baik.

Komentar Anda

Leave A Response