Scroll to Top

Minum Air Hangat Plus Lemon Bantu Tubuh Lebih Sehat

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Jul 2012

lemon

Inilah minuman yang jika dikonsumsi dengan rutin bisa memberikan efek sangat baik bagi kesehatan. Cukup sediakan air hangat dan satu buah jeruk lemon atau jeruk nipis untuk diminum setiap pagi. Kalau keduanya dicampurkan dan diminum setiap hari, bisa memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon dipenuhi dengan vitamin C dan kalium. Vitamin C dapat meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan virus flu dan kalium membantu fungsi otak dan saraf, serta mengontrol tekanan darah.
  • Menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Sekalipun lemon bersifat asam, namun berubah menjadi basa kala masuk tubuh. Tubuh perlu kondisi yang basa untuk mendapatkan kesehatan yang baik.
  • Menurunkan berat badan. Lemon mengandung pektin untuk mengurangi nafsu lapar. Sehingga, lemon sangat baik membantu program diet ketika Anda memasukkan air lemon dalam daftar menu diet.
  • Perpaduan air hangat dan lemon sangat baik bagi pencernaan. Air hangat dapat merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik otot di dinding usus. Sementara lemon, menyuplai mineral, vitamin, dan sebagai penawar racun di pencernaan.
  • Melancarkan air seni. Lemon bersifat diuretik atau melancarkan buang air kecil. Sehingga, saluran kemih menjadi lebih sehat.
  • Vitamin C dalam lemon dapat menurunkan tingkat kekeriputan dan noda kulit. Air lemon turut membantu membuang racun yang membuat kulit tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda