Scroll to Top

Windows 8 RTM Bocor Di Internet, Usung Wallpaper, Boot Screen Dan Tampilan Baru

By Ditya / Published on Sunday, 22 Jul 2012
Windows 8 Bootscreen
Boot screen baru Windows 8

Microsoft telah menjadwalkan rilis Windows 8 RTM (Release To Manufacturer) pada bulan Agustus, saat ini Microsoft sedang menggodok Windows 8 RTM dan screenshotnya pun bocor di internet, terlihat bahwa Windows 8 mengusung wallpaper, boot screen dan tampilan baru.

Rilis RTM ini ditujukan untuk vendor atau produsen komputer dan laptop yang akan melengkapi produknya dengan Windows 8 secara pre-install. Sedangkan rilis final atau retail dari Windows 8 ini akan dirilis tanggal 26 Oktober mendatang.

Sebuah bocoran screenshot dari Windows 8 RTM telah muncul di situs WinUnleaked yang menampilkan berbagai perubahan yang cukup signifikan pada penampilan antarmuka Windows 8.

Lockscreen
Background untuk Lockscreen Windows 8

Seperti yang dilansir dari The Verge hari ini (22/07/2012), Microsoft memutuskan untuk menghilangkan tampilan antarmuka Aero Glass. Aero Glass sendiri adalah antarmuka transparan yang pertama kali diperkenalkan Microsoft melalui sistem operasi Windows Vista.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menghilangkan tampilan antarmuka Aero Glass yang dinilai oleh beberapa pengguna banyak menghabiskan daya, karena grafis harus bekerja ekstra untuk menampilkan jendela transparan lengkap dengan kosmetik seperti drop shadow dan refleksi.

wallpaper windows 8
Wallpaper baru Windows 8

Tak hanya itu, Windows 8 ini juga membawa Boot Screen atau tampilan awal ketika komputer dihidupkan dengan desain baru dan logo baru Windows 8 yang terlihat minimalis.

tema windows 8
Tema baru Windows 8

Windows 8 ini juga mendesain ulang tombol dan tab di browser Intenet Explorer dan membawa sejumlah wallpaper baru dan theme atau tema baru. Perubahan yang cukup signifikan ini membuat Windows 8 terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya, Windows 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda