Scroll to Top

Persib Rindukan Jenderal Lapangan Seperti Eka Ramdani

By Aditya / Published on Monday, 23 Jul 2012

Eka Ramdani

Sepeninggal Eka Ramdani yang hijrah ke Persisam Samarinda pada awal musim lalu, Persib Bandung tampaknya kini mulai merindukan sosok playmaker seperti mantan kaptennya itu. Skuad tim Maung Bandung saat ini dinilai sangat membutuhkan jenderal lapangan tengah.

Ya, setelah Eka Ramdani pergi, tidak ada lagi sosok pengendali lapangan tengah yang mampu menjaga keseimbangan permainan Persib Bandung. Kemampuan para gelandang yang dimiliki tim Pangeran Biru saat ini dirasa tidak ada yang sekomplet Eka Ramdani, yakni sebagai jenderal lapangan tengah yang mampu mengatur irama permainan tim.

Kebutuhan akan seorang playmaker yang bisa bertahan dan menyerang, serta mampu membagi bola dan melakukan tendangan jarak jauh, juga piawai dalam menjaga kedalaman permainan, tampaknya harus dipenuhi secepatnya.

“Melihat musim kemarin, paling vital itu di lini tengah. Tidak ada jenderal lapangan,” ungkap Yana Umar, salah seorang pengurus Viking, kelompok suporter Persib Bandung.

Pemain yang diberi mandat untuk menggantikan peran Eka Ramdani di lini tengah Persib Bandung pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 adalah Miljan Radovic. Namun, peran legiun asing ini di lini tengah tim Maung Bandung dinilai belum bisa maksimal sebagai playmaker.

”Tapi, sebagai playmaker, dia (Miljan Radovic) bukan tipe yang bisa suplay bola,” keluh Yana Umar.

Oleh karena itu, para pecinta Persib Bandung mengharapkan manajemen segera merekrut pemain baru untuk memenuhi kebutuhan tim akan seorang jenderal lapangan tengah yang ideal seperti Eka Ramdani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda