Scroll to Top

PSSI Tak Butuh Izin JC Untuk Jalankan Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 23 Jul 2012

Timnas Indonesia

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, menegaskan bahwa PSSI tidak memerlukan izin dari Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) untuk mengelola Timnas Indonesia. Komite Gabungan tidak berhak mencampuri urusan PSSI dalam persoalan timnas.

Menurut Bernhard Limbong, PSSI mempunyai kewenangan penuh untuk mengurusi Timnas Indonesia, bukan Komite Gabungan seperti yang kerap dinyatakan oleh KPSI. Komite Gabungan hanya menangani hal-hal yang berhubungan dengan hasil kesepakatan atau MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia.

”Menjalankan dan mengelola timnas adalah hak PSSI dan bukan Komite Gabungan atau Joint Committee!” tukas Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Bernhard Limbong melanjutkan, dengan demikian, tidak ada pihak yang boleh menyalahkan PSSI terkait dengan kebijakan mengenai Timnas Indonesia, termasuk melakukan pemanggilan pemain yang akan memperkuat tim Merah-Putih.

”Sehingga PSSI tidak bisa disalahkan atau harus menunggu persetujuan JC ketika berencana memanggil sejumlah pemain,” tandas Bernhard Limbong.

Apalagi, lanjut Bernhard Limbong, agenda yang harus dijalani Timnas Indonesia saat ini sangat ketat sehingga PSSI harus bergerak cepat tanpa harus menunggu izin dari Komite Gabungan.

”Jadwal timnas akan padat, karena itu, timnas harus terus berjalan dan tidak bisa menunggu kerja JC yang belum terbukti,” ujar Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda