Scroll to Top

Atletico Madrid Memakai 14 Pemain Binaan Sendiri Pada Musim 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Jul 2012

Atletico Madrid 3

Atletico Madrid menjadi salah satu klub di Liga Spanyol yang memiliki terobosan berani menjelang dimulainya kompetisi. Pasukan Diego Simeone memakai 14 pemain binaan sendiri, mulai dari Gabriel Fernandez Arenas sang kapten hingga si kecil Oliver Torres yang masih 17 tahun.

Krisis ekonomi yang dihadapi klub-klub Liga Spanyol membuat manajemen harus berpikir ulang untuk merekrut pemain-pemain baru. Daripada dana berlebihan mengucur pada para pemain bintang —yang belum tentu cocok dengan klub— mengoptimalkan sumber daya yang ada adalah solusi jitu.

Pemakaian produk binaan sendiri, selain bisa memangkas pengeluaran kas, juga menciptakan kebanggaan tersendiri bagi fans.

Atletico Madrid adalah salah satu klub yang berani berbuat demikian. Para pemain junior diangkat menemani deretan punggawa Rojiblancos yang namanya sudah akrab di telinga penggemar La Liga.

Diego Simeone, sang pelatih, dipastikan akan berbahagia karena pemain dari ‘tambang’ sendiri, bukan pemain semenjana. Sebutkanlah sang kapten, Gabriel Fernandez Arenas (Gabi) yang berusia 29 tahun. Setelah mengecap pengalaman di Real Zaragoza selama empat tahun, sejak musim lalu ia kembali bermarkas di Vicente Calderon.

Gabi adalah yang tertua. Berikutnya ada Mario Suarez Mata (25 tahun), gelandang bertahan yang sempat mengalami masa ‘pembuangan’ di Valladoid dan Celta (sebagai pinjaman), kemudian hijrah ke Real Mallorca.

Atletico Madrid 2
Kiri ke kanan (mulai dari belakang): PEDRO, PULIDO, MARIO, BORJA, THOMAS, GABI, CADER, JAVI, DANI MARQUEZ, OLIVER, DAVID GIL, IVAN

Kiper Joel Robles (22 tahun) dan bek Jorge Pulido (21 tahun) ada di urutan berikutnya. Jangan lupakan nama Borja Gonzalez Tomas (19 tahun). Setelah setahun dipinjam oleh Murcia, ia mungkin bisa banyak membantu Atletico mengulangi kejayaan. Agak sebaya dengan Borja, ada Jorge Resurrección Merodio atau Koke (20 tahun) yang saat ini mewakili Spanyol U-23 di Olimpiade.

Nama Abdelkader Oueslati Kaabi atau Kader, gelandang serang asal Tunisia yang bisa bergabung bersama timnas Prancis, juga masuk dalam daftar. Plus, seorang Pedro Martin (20 tahun) yang berposisi sebagai penyerang.

Selanjutnya bibit-bibit segar lain, juga dimunculkan: Oliver Torres dan Saul Niguez, dua gelandang berusia 17 tahun yang kemarin tampil bersama Spanyol U-19. Ada pula David Gil (kiper) dan Daniel Marquez (gelandang) yang berusia 18 tahun.

Berikutnya, Iván Sánchez Aguayo (Ivan) dan Thomas Teye Partey (Thomas) yang berumur 19 tahun juga siap memenuhi pasukan Diego Simeone. Nama-nama ini sekarang beredar di Atletico Madrid B dan pada duel pertama tim senior melawan Segoviana (menang 1-2) sudah ditampilkan. Sepanjang musim 2012-2013, jangan terkejut jika bocah-bocah ini sesekali tampil untuk memperjuangkan kubu Vicente Calderon.

Foto: Marca

(Marca/Transfermarkt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda