Scroll to Top

Pertandingan Pra-Musim: AS Roma vs Zaglebie Lubin 4-0

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Jul 2012

AS Roma 4-0 Zaglebie Lubin

AS Roma memetik hasil memuaskan di pertandingan pertama mereka dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat dengan mengalahkan klub asal Polandia, Zaglebie Lubin, empat gol tanpa balas.

Roma yang menurunkan para pemain terbaiknya, minus Francesco Totti, di babak pertama langsung bermain menekan sesuai karakter pelatih Zdenek Zeman yang memang doyan sepakbola menyerang.

Hasilnya? Pertandingan baru berjalan semenit, Il Lupi sudah unggul. Bola terobosan Panagiotis Tachtsidis diteruskan Bojan Krkic pada Pablo Osvaldo yang mampu menjebol gawang Marek Koziol.

Gol kedua lahir di menit 19, kali ini lewat kaki Tachtsidis. Mampu melakukan intercept dengan baik, pemain muda asal Yunani itu melepaskan tendangan lob dari luar kotak penalti dan tak mampu dijangkau Koziol. 2-0 untuk Roma.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit 3-0. Adalah Erik Lamela yang kini menjadi aktornya. Lagi-lagi, Koziol harus melihat gawangnya bobol lewat sepakan lob dari Lamela.

Roma menutup paruh pertama dengan 4-0 kala aksi individu Bojan tak mampu dicegah bek-bek Lubin dan membuat Roma unggul empat gol.

Di awal babak kedua, Zeman melakukan sejumlah perubahan pemain. Lini depan yang di babak pertama diisi Osvaldo-Bojan-Lamela, kini digantikan oleh Totti dan Nicolas Lopez dengan Bojan yang tetap pada posisinya.

Totti hampir membuat skor menjadi 5-0 andai sepakan volley yang ia lakukan di menit 71 setelah menerima umpan Alessandro Florenzi tak menerpa tiang gawang.

Lubin juga bernasib sial. Dalam semenit, dua kali tendangan dari Costa Nhamoinesu dan Maciej Malkowski membentur tiang gawang Maarten Stekelenburg.

Hingga pertandingan berakhir, Roma tetap unggul 4-0. Modal ini akan mereka bawa untuk menantang Liverpool pada tanggal 26 Juli mendatang, masih dalam laga persahabatan.

Data Pertandingan:

AS Roma 4-0 Zaglebie Lubin (Osvaldo 1′, Tachtsidis 19′, Lamela 30′, Bojan 43′)

http://www.youtube.com/watch?v=6TmQJIh9n3A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda