Scroll to Top

Google Nexus 7 16GB Laris, Kini Kehabisan Stok

By Ditya / Published on Monday, 23 Jul 2012

Nexus 7 16GB

Tablet Google Nexus 7 16GB besutan raksasa mesin pencari ini ternyata laris manis hingga membuat Google kewalahan. Tingginya permintaan pasar akan tablet murah Google Nexus 7 16GB ini menyebabkan produsen kewalahan dan kini kehabisan stok.

Tablet yang ditenagai prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core ini ternyata mampu menarik perhatian pasar karena harganya yang kompetitif dan spesifikasi yang dibawanya cukup menarik.

“Dengan layar yang indah, kinerja cepat, desain yang nyaman. Secara keseluruhan merupakan pilihan yang bagus. Google Nexus 7 dengan mudah menjadi tablet 7-inci terbaik yang tersedia dan salah satu tablet teratas di pasar,” kata Eric Franklin, reviewer CNET.

Google sendiri dikabarkan salah memprediksi, karena menurut perkiraan Google, tablet Google Nexus 7 versi 8GB lah yang nantinya akan menyumbang penjualan terbesar karena harga yang ditawarkan cukup murah hanya USD $199 atau sekitar Rp. 1,8 jutaan.

Pasar tampaknya lebih tertarik pada tablet Google Nexus 7 versi 16GB, hal ini terbukti dengan permintaan pasar yang sangat tinggi dan kini Google kehabisan stok, hal ini terlihat di Google Play Store bahwa Google Nexus 7 16GB berlabel “Coming Soon”.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (22/07/2012), konsumen yang tertarik meminang tablet Google Nexus 7 16GB ini tampaknya harus bersabar untuk menunggu ketersediaan stok tablet yang menggunakan OS Android Jelly Bean pertama itu.

Bagi konsumen yang sudah tidak sabar menunggu, dapat mencari Google Nexus 7 16GB di eBay dengan harga yang lebih tinggi dari harga normal yaitu dikisaran USD $300 hingga $400.

Meski sempat dikabarkan mengalami beberapa permasalahan hardware dan layar touchscreen-nya, namun masalah ini tak berpengaruh terhadap permintaan pasar terhadap tablet Google Nexus 7 16GB yang murah meriah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda