Scroll to Top

AFF 2012: Filipina Lakukan Persiapan Di Amerika Serikat

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Jul 2012

Persiapan Filipina dalam melakoni Turnamen AFF 2012, sepertinya tidak main-main. Tim nasional Filipina rencananya akan mengikuti turnamen segitiga saat menggelar pemusatan latihan di Amerika Serikat. Timnas Filipina akan mengunjungi Chichago dan Indianapolis, untuk melaksanakan pertandingan eksibisi pada bulan Agustus 2012 mendatang.

Filipina akan berpartisipasi dalam Capital Investments Invitational Cup, bersaing dengan Chichago Inferno dan tim nasional US Virgins Islands.

Jika tidak ada perubahan, skuad Filipina akan menghadapi Chichago Inferno pada tanggal 11 Agustus 2012 di Stadion Weathon’s Joe Bean. Kemudian Chichago akan menjamu timnas US Virgin Islands pada tanggal 14 Agustus 2012.

Selanjutnya Filipina dan Virgin Islands akan berhadapan di Kuntz Stadium Indianapolis, untuk menutup turnamen segitiga tersebut.

Dalam Chichago Inferno, ada pemain berusia 19 tahun asal Amerika yang memiliki darah Filipina, yaitu Josh Bone. Ia berharap dapat memikat pelatih Filipina agar dirinya juga dilibatkan dalam Piala AFF 2012 akhir tahun nanti.

Filipina dalam ajang AFF sebelumnya memang terbilang fantastik. Pasalnya mereka mampu melaju hingga ke semifinal, sebelum dikalahkan Indonesia di Gelora Bung Karno.

Mantan pelatih Filipina yang ketika itu menjadi arsitek tim, Simon McMenemy mengatakan bahwa Filipina harus melakoni turnamen ini dengan baik. Setidaknya mereka mampu menyamai hasil turnamen sebelumnya, dengan finis di semifinal.

“Saya akan mendukung Filipina, tapi pertandingan menghadapi Vietnam dan kemungkinan Myanmar akan penuh tekanan,” ujar McMenemy melalui Twitter.

“Filipina harus tampil lebih baik daripada 2010.” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda