Scroll to Top

Huawei MediaPad 10 FHD, Tablet 10 Inci Dengan Prosesor Quad-Core

By Ditya / Published on Monday, 23 Jul 2012

Huawei MediaPad 10 FHD

Huawei akan segera meramailkan pasar tablet dengan bersiap meluncurkan tablet dengan prosesor quad-core dan layar berukuran 10 inci yang akan mengusung nama Huawei MediaPad 10 FHD.

Berita kehadiran Huawei MediaPad 10 FHD memang sudah berhembus sejak lama, bahkan beberapa waktu lalu telah muncul berita bahwa Huawei MediaPad 10 FHD ini akan memasuki pasar Indonesia pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2012.

“Selain itu juga ada Huawei MediaPad, ini masih menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Untuk 2012 akan ada yang ukurannya 10,1 inci. Ini sudah menggunakan prosesor quad-core dan kamera 8 megapiksel. Kita akan pajang ini di ICS. Mungkin keluarnya sekitar kuartal tiga atau empat,” kata Senior Product Manager devices Huawei Indonesia, Legi Soegianto.

Tablet besutan produsen asal China ini mengusung embel-embel “FHD” di bagian belakang nama produk Huawei MediaPad 10 FHD, ini mengacu kemampuan tablet Huawei MediaPad 10 FHD untuk menangani file HD atau definisi tinggi.

Huawei MediaPad 10 FHD ini mengusung layar dengan ukuran 10,1 inci dengan resolusi layar yang cukup tinggi, yakni 1920 x 1200 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) untuk menghadirkan kualitas warna layar yang natural.

Tablet besutan Huawei ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm dengan 4 inti atau quad-core serta menggunakan sistem operasi Google Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Huawei menawarkan Smooth Game Experience yaitu kemampuan tablet Huawei MediaPad 10 FHD untuk menjalankan berbagai macam permainan atau game dengan mulus berkat penggunaan grafis 16-core GPU (Graphics Processing Unit).

Tablet Huawei MediaPad 10 FHD ini juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 8,8 mm dan dilengkapi dengan kamera resolusi 8MP. Harga tablet Huawei MediaPad 10 FHD masih belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch hari ini (23/07/2012), kehadiran tablet Huawei MediaPad 10 FHD ini akan menjadi pesaing serius untuk tablet seperti Asus Transformer atau Samsung Galaxy Tab 10.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda