Scroll to Top

Diego Maradona: Cristiano Ronaldo Tidak Akan Bisa Selevel dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Jul 2012

Lionel messi

Diego Maradona, bintang sepakbola Argentina yang baru-baru ini didepak dari klub Al-Wasl, berkomentar menarik ketika membandingkan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Banyak pakar yang berusaha menganalisis siapa yang lebih baik. Dan Maradona, memiliki jawaban tersendiri.

Katanya, “Cristiano Ronaldo tidak akan pernah berada dalam level (Lionel) Messi. Ia (Ronaldo) memiliki kekuatan tembakan yang lebih dahsyat. Namun, Messi tidak membutuhkan itu. Messi hanya perlu menggiring bola ke depan gawang dan semuanya selesai.”

Maradona juga menambahkan, “Saya tidak akan pernah berbicara buruk (tentang Messi) karena saya mengenalnya. Messi mencetak gol dan berteriak (dalam selebrasinya).  Ronaldo mencetak gol, dan bergaya layaknya tengah mengiklankan shampoo. Demikianlah perbedaannya.”

Lionel Messi sendiri memecahkan sekian rekor pada musim lalu. Ia menjadi pencetak gol tersubur Barcelona sepanjang masa. Total, ada 73 gol yang dibukukannya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memang hanya mencetak 60 gol. Namun, ia sukses memboyong gelar La Liga pertamanya bersama Real Madrid. Los Blancos sendiri membukukan 121 gol dan mencetak 100 poin, terbaik dalam sejarah Liga Spanyol.

Kedua pemain ini akan kembali bertempur pada laga terlalu dini, yaitu Piala Super Spanyol. Kala itu, dua klub kedua bintang ini, Real Madrid (juara Liga Spanyol) dan Barcelona (juara Copa del Rey) siap saling ‘bunuh’ demi gelar perdana di awal musim.

(AS/Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda