Scroll to Top

Minyak Argan, Wanita Timur Tengah Menjaga Kehalusan Rambut dan Kulitnya Dengan Ini

By C Novita / Published on Monday, 23 Jul 2012

minyak argan

Pernah melihat kecantikan rambut dan kulit gadis Timur Tengah yang menakjubkan? Rahasia mereka ternyata adalah menggunakan minyak argan secara teratur. Walau panas terik dan keringnya cuaca di daerah Timur Tengah, namun kecantikan mereka tetap terkenal ke penjuru dunia.

Minyak argan adalah hasil dari perasan biji buah pohon argan yang hanya tumbuh di negara Maroko. Untuk mendapatkan 1 liter minyak argan, konon dibutuhkan puluhan kilo buah argan. Itu yang menyebabkan minyak argan berharga mahal, bahkan mendapat julukan emas cair.

Namun semuanya sepadan dengan manfaat minyak argan yang luar biasa. Kandungan antioksidan minyak argan 2-3 kali lebih besar dibanding minyak zaitun, yang selama ini sudah terkenal tinggi antioksidannya. Gunanya untuk menangkal radikal bebas dan sinar UV matahari.

Ada juga asam lemak esensial, asam linoleat, squalene, dan polifenol. Semua ini fungsinya untuk anti aging, menjaga kelembapan kulit, dan menyehatkannya.

Dalam minyak argan pun terdapat kandungan D-7 stigmasterol, yang langka dan khusus berguna untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Kelebihan lain dari minyak argan adalah, wanginya lembut dan tidak menimbulkan kesan lengket jika digunakan untuk wajah dan rambut. Sangat mudah meresap ke kulit wajah tanpa terlihat mengkilap.

Bahkan untuk pertumbuhan kuku pun minyak argan sangat baik digunakan. Ia membuat kuku sehat dan kuat hanya dengan mengoleskannya saja.

Nah, Anda yang ingin kepraktisan untuk merawat rambut sekaligus wajah dan kuku, dapat menggunakan minyak ini. Di Indonesia ada yang menjual, lho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda