Scroll to Top

PSSI: Tak Ada Alasan Lagi Pemain ISL Tolak Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 23 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin meminta agar para pemain yang telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia agar segera bergabung. Menurut Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong,  tak ada lagi alasan bagi para pemain dari Indonesia Super League (ISL) untuk menolak timnas karena saat ini kompetisi sedang libur.

”Tidak ada lagi alasan mereka (pemain ISL) memberikan penolakan (untuk bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI) sebab kompetisi profesional sedang rehat,” tandas Bernhard Limbong di Jakarta, Minggu (23/7/2012).

PSSI memang sedang mempersiapkan tim untuk berlaga di turnamen Java Cup 2012 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 26-29 Juli 2012 mendatang. Turnamen persahabatan itu  akan diikuti Timnas Indonesia U-22 sebagai tuan rumah, timnas junior Malaysia (Harimau Muda A), dan klub peserta English Premier League (EPL) Everton.

Adapun satu klub lainnya, yakni tim elit asal Turki, Galatasaray, batal hadir ke Indonesia karena masalah transportasi dan pendanaan, sehingga turnamen ini kemungkinan hanya akan diikuti oleh tiga tim saja karena hingga saat ini PSSI belum menentukan pengganti Galatasaray.

Bernhard Limbong mengharapkan agar semua pemain yang telah dipanggil agar segera bergabung ke Timnas Indonesia. Dengan demikian, pelatih Aji Santoso bisa segera meracik komposisi tim.

”Saya yakin, Aji Santoso akan mampu membentuk skuad yang tangguh. Oleh karena itu, para pemain asal kompetisi ISL dan IPL yang dipanggil harus segera bergabung,” tegas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda