Scroll to Top

Hanya Sepertiga Facebooker yang Percaya dengan Sistem Keamanan FB

By Baihaki / Published on Monday, 23 Jul 2012

google amazon facebook

Sistem keamanan yang dimiliki oleh Facebook nampaknya tidak dipercaya oleh para facebooker. Hal tersebut terungkap dalam polling yang dilakukan oleh sebuah lembaga asal Amerika Serikat bernama Harris.

Dalam polling tersebut, terungkap bahwa para pengguna internet kurang mempercayai sistem keamanan jejaring sosial terbesar di dunia itu. Bahkan, hanya terdapat sepertiga pengguna Facebook yang benar-benar memberikan informasi pribadinya dalam situs tersebut.

Hal yang berbeda ditunjukkan para responden terhadap situs e-commerce Amazon dan ataupun Google. Mereka mengatakan bahwa sistem keamanan dua situs tersebut lebih bisa dipercaya dibandingkan dengan Facebook. Dan, mereka pun tak segan-segan untuk memberikan data pribadi asli kepada dua situs tersebut. Secara detail, terdapat 66 persen orang sangat nyaman berbelanja di Amazon, dan 41 persen responden percaya dengan hasil pencarian Google.

Hasil seperti ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, dalam sebuah polling yang dilakukan oleh AP-CNBC juga memunculkan fenomena serupa. Banyak facebooker yang merasa tidak nyaman menggunakan jejaring sosial Facebook sebagai sarana untuk membeli barang ataupun  jasa. Selain itu, pada berita sebelumnya juga menyebutkan bahwa kepuasan para pengguna Facebook ternyata kalah jika dibandingkan dengan tingkat kepuasan para pengguna Google+.

Dengan kondisi seperti itu, nampaknya Facebook memang harus benar-benar berbenah. Dengan tingginya pengguna serta makin riskannya risiko yang dihadapi, sebuah sistem keamanan yang bisa dipercaya tentunya menjadi sebuah keharusan. Kalau tidak, bisa-bisa hacker menguasai situs jejaring milik Mark Zuckerberg tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda