Share

Suporter Indonesia

Meskipun pargelaran Kualifikasi Piala Asia U-22 telah berakhir, namun cerita mengenai even tersebut masih menarik untuk disimak. Diantaranya adalah munculnya nama-nama pemain muda Indonesia, yang diprediksi memiliki karir cerah di masa yang akan datang.

Indonesia memang harus mengubur mimpinya untuk berlaga di putaran final Piala Asia U-22. Namun mimpi-mimpi Garuda Muda untuk memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa belumlah habis.

Berikuit ini adalah nama-nama bintang muda Timnas Indonesai yang bersinar, selama babak kualifikasi Piala Asia U-22. Namun demikian, peran pemain lain yang tidak disebut tetaplah memiliki arti penting bagi Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Ajisaka Timnas Indonesia U-22

Aji Saka. Penjaga gawang milik Arema Indonesia ini, telah memiliki pengalaman internasional ketika bermain di Liga Chanmpions Asia di tahun 2011. Alhasil dengan pengalamannya tersebut, membuat Aji menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Garuda Muda.

Nurmufid Fastabikhul. Kapten Timnas U-22 ini, memiliki postur yang cukup ideal bagi seorang pemain belakang. Fasta juga memiliki kemampuan tembakan jarak jauh yang akurat. Gol yang dibuatnya ke gawang Timor Leste adalah pembuktian pemain Persebaya ini.

Rasyid Bakri. Gelandang PSM Makassar ini, punya visi bermain yang cukup baik. Ketenangannya di lini tengah, membuat aliran bola dari lini belakang ke lini depan dapat terkontrol dengan baik.

Hendra Bayauw. Gelandang serang Persija Jakarta IPL ini, memiliki kecepatan dalam dribling bola. Dua gol Bayauw ke gawang Macau, merupakan buah dari usahanya dalam menggempur gawang lawan.

Agung Supriyanto Timnas U-22

Agung Supriyanto. Ujung tombak Timnas U-22 memiliki postur tubuh yang tinggi serta badan yang lumayan kekar hasil didikan TNI Angkatan Darat. Nalurinya dalam mencetak gol, dia buktikan ke gawang Timor Leste dan Singapura. Namun satu kartu merah saat menghadapi Singapura, menjadi cambuk bagi Agung agar lebih bisa menahan emosinya.

Itulah nama-nama Garuda Muda yang bersinar selama Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau.Perlu diingat kembali, bahwa kehadiran nama-nama lain di Skuad Merah Putih yang tidak disebutkan juga memiliki arti.