Scroll to Top

Diskusi Pascaseks Eratkan Keintiman

By Ilham Choirul / Published on Friday, 29 Jul 2011

Sehabis Anda melakukan hubungan seks, sebaiknya jangan langsung tidur. Pascaseks sebenarnya waktu yang baik untuk lebih mengakrabkan hubungan Anda dengan pasangan. Jangan habiskan waktu tersebut hanya dengan menikmati kesendirian. Sambil bersantai, Anda bisa bertukar pikiran atau membahas suatu hal. Apalagi, pikiran saat itu sedang rileks dan bebas dari stres.

“Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan seks yang baru saja berakhir. Misalnya, perasaan keintiman mereka, keinginan seksual, hingga ketidaksenangan terhadap aksi tertentu yang dilakukan pasangan,” ujar Dr. Amit Aggarwal, seksolog di Mumbai, India, seperti dikutip MSN News.

Anda masih bingung menentukan tema obrolan menarik usai seks? Mungkin topik berikut cocok buat Anda:

  • Membahas kinerja ranjang

Tujuan obrolan ini untuk mengeksplorasi kesukaan dan ketidaksukaan pasangan saat melakukan hubungan seks. Tapi, tidak perlu sampai mendalam dalam membahas. Dengan mengetahui keinginan tersebut, Anda dan dia bisa memperbaiki cara bercinta untuk “pertandingan” berikutnya. Anda juga dapat mengetahui harapan pasangan Anda dalam seks. Kenyamanan pun akan saling Anda dirasakan.

“Jika Anda merasa ada yang kurang dari pasangan, beritahukan secara perlahan agar dia tidak tersinggung,” saran Dr. Devesh Roy, seorang seksolog.

  • Pertimbangkan quickie sex

Setelah melakukan seks, Anda bisa juga membicarakan agenda untuk hubungan seks berikutnya. Kalau selama ini Anda hanya terpaku melakukan seks di kamar tidur, Anda bisa membahas kemungkinan melakukan seks di ruang tamu atau di kamar mandi. Atau, bila Anda tertarik mencoba seks kilat, coba sampaikan ke pasangan Anda. Ini untuk mencegah kebosanan dalam seks dan menyalakan mood seksual.

“Selama percakapan, buatlah sebuah titik untuk menyoroti hal-hal yang Anda sukai di sesi sebelumnya. Sebutkan pula tentang tindakan pasangan yang tidak Anda nikmati sehingga ia mengetahui apa yang harus dilakukan di babak berikutnya,” kata Dr. Aggarwal.

  • Membicarakan fantasi seksual

Manfaatkan waktu pascaseks untuk membahas fantasi seks yang ada di pikiran Anda. Melalui cara ini, Anda dan dia menjadi saling terbuka untuk menjalani sesi bercinta berikutnya. Selain itu, dengan berbagi ide fantasi, membuat gelora seks makin panas untuk foreplay maupun  sesi utama. Dengan begitu, Anda akan terjauh dari kebosanan dan bertambahlah keintiman.

  • Menghargai tubuh pasangan

Berhubungan seks pasti melibatkan sentuhan tubuh. Maka, hargailah tubuh pasangan Anda dengan memberikan pujian yang baik usai bercinta. Katakan jika Anda merasa beruntung melakukan seks di atas tubuhnya. Bagaimana pun juga, pasangan ingin dihargai tubuhnya yang telah sama-sama memberikan kepuasan. Juga, rasa nyaman akan dirasakannya, begitu pula Anda.

“Tak hanya itu, dengan memberikan pujian kepadanya, maka mereka pun akan lebih percaya diri tentang fisik mereka,” terang pakar seks Dr Roy Opines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda