Scroll to Top

Inilah Nasihat Legenda Manchester United, Dwight Yorke untuk Van Persie

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Karir Robin van Persie sedang dalam pertaruhan besar. Tidak mau striker timnas Belanda itu terpelset, Dwight Yorke pun memberikan saran-sarannya. Apa saja isi saran legenda Manchester United tersebut?

Dwight Yorke telah mengatakan kepada Robin van Persie ia harus pindah ke Manchester United apabila ingin memenangkan piala. Dwight Yorke seolah tahu, alasan utama Van Persie tidak menandatangani kontrak baru dengan Arsenal adalah karena faktor haus gelar juara. Oleh karenanya, sangat wajar apabila striker Trinidad and Tobago itu mengajukan klub Manchester United sebagai pelabuhan karir Van Persie.

Dengan nada tegas, Yorke mengatakan:

“Manchester United adalah tempat yang tepat jika Anda ingin mencoba memenangkan sesuatu.”

Dwight Yorke telah membuktikannya sendiri. Kepindahannya pada tahun 1998 ke Old Trafford telah membuahkan karir emas bagi hidupnya. Striker berkulit hitam itu pernah meraih tiga gelar Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

Yorke memastikan, sekarang adalah saat yang tepat bagi Van Persie untuk mengubah karir sepakbolaannya. Yorke tidak berniat mengesampingkan prestasi Van Persie di Arsenal. Hanya saja, dengan bergabung bersama Manchester United, Van Persie akan meraih emas setelah sebelumnya hanya merebut perak saja.

Kabar terakhir perihal spekulasi kepindahan Van Persie jatuh pada klub asal Italia, Juventus. Ya, jawara Seria A musim 2011/2012 itu menjadi klub paling dekat yang akan meraih Van Persie. Hal tersebut berdasarkan keinginan Van Perise untuk meraih gaji 195.000 juta euro perpekan. Dua klub yang juga dalam persaingan perebutan Van Persie, Manchester United dan Manchester City dirasa berat untuk memenuhinya. Mengingat dua klub sekota itu sudah diwajibkan membayar Yaya Toure, Aguero, dan Wayne Rooney yang masing-masing hampir bergaji 200.000 juat euro perpekan.

Apakah Van Perise akan menuruti nasihat legenda Manchestr United? Bursa transfer musim panas akan menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda