Scroll to Top

PSSI Yakin Java Cup 2012 Sukses Tanpa Galatasaray

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Java Cup 2012

PSSI dan pihak penyelenggara Java Cup 2012 tetap yakin bahwa turnamen yang akan segera digelar itu bakal menuai sukses meskipun tidak diikuti oleh Galatasaray. Klub langganan juara Liga Turki tersebut memang telah membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Penggagas Java Cup 2012, Sihar Sitorus, yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menegaskan bahwa Java Cup 2012 akan tetap mampu menarik animo penonton kendati Galatasaray tidak jadi ikut serta. Java Cup 2012 rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 26 hingga 29 Juli 2012.

”Tampil tanpa Galatasaray, kami yakin tetap mampu menyedot minat penonton untuk datang langsung dan tidak mengurangi menariknya pertandingan Java Cup,” tandas Sihar Sitorus, di Jakarta, Senin (24/7/2012).

”Terlebih Java Cup formatnya turnamen (sehingga) dipastikan setiap tim ingin meraih kemenangan,” timpalnya.

Galatasaray batal datang karena masalah transportasi dan dana. Biaya akomodasi yang besar dan menyebabkan pemasukan tidak sepadan dengan pengeluaran membuat klub asuhan Fatih Terim ini memutuskan mundur dari Java Cup 2012.

Sebagai pengganti Galatasaray, PSSI telah menunjuk Timnas Indonesia senior asuhan Nil Maizar. Dengan demikian, Java Cup 2012 akan diikuti oleh empat tim, yaitu Timnas Indonesia, Timnas Indonesia U-23 (plus U-22), Harimau Muda A (timnas junior Malaysia), dan klub English Premier League (EPL) Everton.

”Untuk tetap memastikan turnamen ini diikuti empat peserta, maka diputuskan jika Indonesia menurunkan dua tim,” pungkas Sihar Sitorus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda