Scroll to Top

Real Madrid: Raphael Varane Siap Diadu dengan Pepe dan Sergio Ramos

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Raphael Varane

Musim lalu, Raphael Varane masih menanti untuk menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Setahun berlalu, tidak ada salahnya The Special One memberikan kepercayaan pada pemain berusia 19 tahun.

Varane diboyong pada musim panas 2011 dari Lens, sebagai bagian dari kebijakan transfer model baru ala Florentino Perez. Sang presiden melupakan niatan mencari pemain bintang berharga puluhan juta Euro. Ia mulai tertarik merekrut bintang-bintang muda dengan harga murah untuk digodok dan dibesarkan di iklim Santiago Bernabeu.

Varane, yang dalam usia 18 tahun sudah menjadi tulang punggung Lens, terpilih untuk mengikuti jejak para pemain muda yang semakin dikilapkan Real Madrid, seperti Mesut Ozil dan Angel Di Maria.

Berbeda dengan dua nama tadi, Varane tak bisa langsung menjadi pemain utama. Jose Mourinho adalah sosok teliti. Apalagi dalam urusan pertahanan tim, sesuatu yang menjadi konsentrasi The Special One di klub mana pun ia melatih. Sang pemain muda pun harus memahami, tempatnya masih di bawah Pepe dan Sergio Ramos.

Turun 1.221 menit, menjadi starter dalam 13 dari 15 pertandingan bukan hal buruk untuk Varane. Ia pun lumayan andal mencetak gol. 2 kali ia membobol gawang lawan dalam waktu yang cukup terbatas tersebut.

Selain itu, selama setahun, pemain bertinggi 191 cm, digembleng dengan latihan fisik yang ampuh. Kini, badannya terlihat lebih kukuh, membuat sang bocah sudah layak disebut “bek dewasa” yang menciutkan nyali para penyerang.

Musim ini, tak ada keraguan lagi. Raphael Varane siap bersaing dengan dua seniornya, Pepe dan Sergio Ramos. Menjadi palang pintu di depan Iker Casillas bukan hal tabu untuk sang pemain timnas Perancis U-21.

(Marca/Bdfutbol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda