Scroll to Top

iPhone 5 Gunakan Konektor Dock Lebih Kecil, Aksesoris Lama Tidak Kompatibel

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

iPhone Charger

Smartphone terbaru Apple, iPhone 5 datang dengan banyak perubahan yang cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya, selain dibekali layar yang lebih besar dan menggunakan iOS 6, iPhone 5 dikabarkan menggunakan konektor dock model baru yang lebih kecil dan membuat akeseoris lama tidak kompatibel.

Smartphone besutan Apple ini memang penuh dengan misteri, karena Apple selalu diam dan jarang memberikan pernyataan resmi mengenai detail produk smartphonenya.

Baru-baru ini muncul kabar yang berasal dari sumber yang dekat dengan Apple bahwa konektor dock yang baru dan berukuran lebih kecil. Tentu berita ini menjadi berita baik bagi pembuat aksesoris dan berita buruk bagi Anda penggemar iPhone yang kini telah memiliki berbagai macam aksesoris.

Pembuat aksesoris iPhone 5 akan memproduksi aksesoris yang nantinya akan dibanjiri pembeli yang menggunakan iPhone 5. Sedangkan penggemar iPhone yang telahmemiliki berbagai macam aksesoris seperti speaker dan pengisi daya tidak akan cocok untuk digunakan di iPhone 5 dan mau tidak mau harus membeli aksesoris yang kompatibel dengan iPhone 5.

Konektor dock baru iPhone 5 ini akan terdiri dari 19 pin konektor atau menyusut 11 pin dari konektor lama yang terdiri dari 30 pin konektor, mengapa Apple merubah desain port dock-nya?

Seperti yang dikutip dari VR-Zone kemarin (23/07/2012), Apple merubah desain konektor dock-nya menjadi lebih kecil dalam rangka membuat iPhone 5 menjadi lebih tipis.

Selain membuat iPhone 5 lebih tipis, Apple juga bermaksud menyaingi pesaingnya yang menggunakan port microUSB yang berukuran lebih kecil sekaligus menambah nilai estetika produk iPhone yang baru.

Apple sendiri enggan menggunakan port microUSB yang bersifat lebih universal, lebih kompatibel dengan berbagai aksesoris serta digunakan oleh sebagian besar ponsel keluaran terbaru. Apple lebih memilih menggunakan konektor dock 19 pin miliknya sehingga membuat iPhone 5 lebih eksklusif.

Bagaimana dengan Anda yang telah menggunakan iPhone seri lawas dan telah memiliki banyak aksesoris? Relakah Anda membeli aksesoris baru untuk iPhone 5? silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda