Scroll to Top

Sejak Lahir Nomor 10 Ditakdirkan Menjadi Milik Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Lionel Messi

Lionel Messi dan nomor 10 memiliki kedekatan istimewa. Sejak mengenakan nomor keramat ini di Barcelona, rentetan gol demi gol mengalir dari kaki sang mesiah. Hal yang membuatnya mampu mencetak lebih dari 200 gol dalam empat musim terakhir. Agak unik jika kita menyadari, jauh-jauh hari, bahkan sejak lahir, nomor 10 seperti sudah ditakdirkan menjadi milik King Leo.

25 tahun lalu, di sebuah rumah sakit di Rosario, seorang ibu berjuang melahirkan anaknya. Dokter kala itu, Norberto Odetto, menjadi saksi kala Lionel Messi kecil pertama kali melihat dunia, beberapa menit sebelum jam enam tanggal 24 Juni 1987. Bukan di kamar lain di rumah sakit tersebut, melainkan di kamar nomor 10.

Odetto menyebut, kejadian ini sebagai pertanda akan kebesaran King Leo di kemudian hari: seseorang yang lahir di kamar nomor 10, menjadi pemain bernomor punggung 10 terbaik dunia, hanya dalam waktu kurang dari 25 tahun.

Sang nomor 10 pun demikian komplet. Ia tidak hanya menjadi raja di dalam lapangan. Semua yang mengenal Messi tentu mengenal sikap pendiam dan pemalunya; di balik statusnya sebagai megabintang dunia. Kala pemain semenjana bisa bertingkah seenaknya, Messi disebut sang dokter kandungan sebagai pribadi yang mewarisi sifat rendah hati orang tuanya.

Kini, sang nomor 10 yang lahir di kamar nomor 10 Hospital Italiano Garibaldi, melanjutkan jalan takdirnya. Mencetak gol demi gol, dan menjadi inspirasi bagi siapa pun di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda