Scroll to Top

Raspberry Pi Smart Glasses, Kacamata Pintar Untuk Turis

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Raspberry Pi Smart Glasses

Munculnya kacamata canggih Google Glass tak hanya menjadi inspirasi bagi perusahaan lain, tapi juga seorang programmer dan pembaca CNET, Will Powell, yang berhasil menciptakan Raspberry Pi Smart Glasses yang mampu menterjemahkan bahasa sehingga sangat cocok untuk dipakai seorang turis.

Will Powell menciptakan Raspberry Pi Smart Glasses menggunakan berbagai peripheral seperti 3D specs, beberapa mic, sebuah smartphone, beberapa kabel dan dua buah komputer mini murah meriah, Raspberry Pi. Will Powell juga telah membuat video bagaimana kacamata ini bekerja.

“Saya bisa melakukan percakapan dengan Elizabeth yang berbicara bahasa Spanyol kepada saya dan saya membalasnya dengan bahasa Inggris. Saya tidak pernah belajar bahasa Spanyol tetapi menggunakan kacamata saya dapat dapat melakukan percakapan,” jelas Will Powell.

Will Powell sendiri adalah seorang programmer yang memiliki pengalaman kuat di Adobe Flex dan AS3, ia menciptakan Raspberry Pi Smart Glasses ini karena terinspirasi dengan kacamata canggih besutan raksasa mesin pencari, Google Glass.

Kacamata ini mampu membuat seseorang untuk memahami percakapan dalam bahasa asing, karena layar kacamata tersebut akan memunculkan subtitle layaknya sebuah film layar lebar.

“Kacamata ini benar-benar transparan. Raspberry Pi Smart Glasses menggunakan API (Application Programming Interface) dari Microsoft yang mampu menterjemahkan 37 bahasa,” tambah Will Powell.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (23/07/2012), dua buah komputer Raspberry Pi yang juga merupakan bagian dari Raspberry Pi Smart Glasses ini menjalankan sistem operasi terbaru Debian Linux dan bertugas untuk menampilkan antarmuka subtitle dan TV Display.

Luar biasa, kacamata canggih Raspberry Pi Smart Glasses ini diciptakan oleh seorang programmer bernama Will Powell ini mampu menterjemahkan 37 bahasa, sangat cocok digunakan oleh turis yang sering mengunjungi tempat-tempat yang menggunakan bahasa berbeda.Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda