Scroll to Top

Twitter Luncurkan Fitur Iklan Komersial

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 29 Jul 2011

Sudah banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan sosial media sebagai media untuk mempromosikan iklan produknya. Anda juga pasti banyak melihatnya di akun Facebook Anda bukan?

Lalu bagaimana dengan Twitter? Kali ini tampaknya Twitter berani mengambil resiko untuk memanfaatkan peluang pasar di bidang periklanan yang cukup baik, sehingga ia pun ikut meluncurkan fitur iklan komersialnya.

Tapi jangan Anda bayangkan beriklan di Twitter akan penuh dengan tampilan menarik, seperti yang Anda biasa lihat di Facebook. Sesuai karakteristik platform ini, iklan nya pun hanya seperti iklan baris di koran­-koran lokal.

Seperti yang diumumkan Twitter melalui blog nya hari kamis (28/7) yang lalu, sudah banyak perusahaan besar di Amerika yang menjadi klien nya. Contoh nya adalah Best Western, Dell, Gatorade, Groupon, HBO, JetBlue, LivingSocial, Microsoft Xbox, Red Bull, Sephora, Starbucks, Summit Entertainment’s “50/50”, TNT dan Virgin America . Masih banyak lagi yang di klaim akan segera ikut bergabung.

Selain perusahaan profit oriented, layanan iklan ini juga sudah mulai dimanfaatkan beberapa organisasi nirlaba, seperti charity: water, Make-A-Wish Foundation, Room to Read, The American Red Cross dan Water.org.

Dengan konten sebanyak maksimal 160 karakter, karakteristik iklan ini hampir sama dengan tweet pada umumnya. Muncul sekali saja, dan bisa dihapus kapanpun Anda berkenan.

Nah, apakah Anda tertarik untuk ikut beriklan di Twitter? Jika iya, pastikan konten Anda memiliki redaksi yang sangat menarik dan tepat sasaran. Karena perlu lebih dari sekedar kata­-kata untuk memancing reaksi pengguna Twitter hingga membeli produk yang Anda tawarkan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda