Scroll to Top

Gara-gara Nilai Jelek, Seorang Ibu Nge-hack Komputer Sekolah Anaknya

By Melissa / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Ibu Nge-hack Nilai Sekolah Anak

Catherine Venusto, seorang Ibu di Pennsylvania, Amerika Serikat, dilaporkan telah meretas komputer sekolah untuk menaikkan nilai anak-anaknya dan membaca e-mail administrasi milik sekolah.

Dari tahun 2008 hingga 2011, Catherine bekerja sebagai sekretaris di sekolah Northwestern Lehigh School District. Meski sudah berhenti, hingga sekarang ia masih tetap memakai username dan password komputer sekolahnya.

Catherine menyalahgunakan data tersebut untuk mengubah nilai dan membaca e-mail milik akun sekolah. Ia juga menggunakan password atasannya sebanyak 110 kali.

Nilai anaknya yang tadinya “F” diubah menjadi “M” (medical) di bulan Juni 2010 dan ia juga mengganti nilai “98” menjadi “99” di bulan Februari 2012.

Pihak sekolah mulai curiga ketika ada guru yang mengatakan ada seseorang yang sempat menggunakan buku nilai online milik para guru, namun ketika diselidiki lebih lanjut tidak ada guru yang mengaku menggunakan buku nilai tersebut saat itu.

Catherine ditahan dengan tuduhan penyalahgunaan komputer dan manipulasi data. Jika terbukti bersalah, Catherine akan dikenakan hukuman penjara maksimal 42 tahun atau denda $90.000.

(vía VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda