Scroll to Top

Seorang Gadis Remaja Terancam Dipenjara Gara-gara Nge-tweet Nama Pemerkosanya

By Melissa / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Seorang Gadis Remaja Terancam Dipenjara Gara-gara Nge-tweet Nama Pemerkosanya

Savannah Dietrich yang berasal dari Kentucky, Amerika Serikat, terancam masuk penjara setelah ia nge-tweet nama dua orang pemerkosa yang juga menyebarkan foto penyerangan dirinya di internet.

Bulan Agustus 2011, sebelum penyerangan berlangsung, gadis berusia 17 tahun ini dikabarkan pingsan setelah ia mabuk di sebuah pesta.

Ia mengaku sangat syok dan tidak sanggup keluar rumah selama berbulan-bulan karena takut dicela orang-orang yang mungkin saja telah melihat foto pemerkosaan dirinya.

Bulan lalu, dua remaja putra yang menyerangnya dinyatakan bersalah namun Savannah merasa hukuman untuk para penyerangnya terlalu ringan.

Dilanda rasa kecewa, Savannah akhirnya melepaskan rasa frustrasinya dengan menulis tweet berisi nama para penyerangnya dan mengatakan ia tidak akan melindungi siapa pun yang membuat hidupnya seperti neraka.

Para pengacara dua remaja pria tersebut langsung menjatuhkan tuduhan pelanggaran rahasia kepada Savannah yang telah membocorkan nama para penyerangnya ke publik. Atas tweet-nya tersebut, Savannah dapat dikenakan hukuman 180 hari penjara dan denda $500.

Savannah mengaku heran dan tidak mengerti atas hukum yang berjalan karena ia merasa justru seharusnya para penyerangnya yang dihukum, bukan dirinya.

Sampai saat ini, satu dari pengacara para remaja pria telah mencabut tuduhannya atas tweet Savannah tersebut.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda