Scroll to Top

Menikah Bantu Pasangan Mudah Menabung

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

uang

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menghemat pengeluaran adalah degan menikah. Orang menikah justru lebih berhati-hati dalam membelanjakan uangnya agar kehidupan keluarga dapat tercukukupi. Ada semangat untuk mengorbankan kebutuhan pribadi dan lebih menjaga diri dari berbelanja yang asal-asalan.

Studi terbaru yang dilakukan NS and I mengatakan, orang yang telah memiliki pasangan biasanya memiliki target pencapaian dalam kehidupan mereka. Misalnya memiliki rumah sendiri, pembiayaan untuk masa depan anak, dan sebagainya. Inilah yang kemudian “memaksa” mereka untuk menyisihkan sebagian pendapatan demi tercapainya tujuan. Mereka bisa menghemat sekitar 68-800 Poundsterling dalam waktu satu tahun.

“Orang-orang yang memiliki hubungan memotivasi satu sama lain untuk menyimpan sejumlah besar uang,” kata John Prout, direktur NS and I, seperti dikutip Daily Mail.

Dari relawan yang dilibatkan, mereka mengaku kehadiran dan pengaruh pasangan menjadi pemicu untuk mau hidup hemat. Satu dari lima orang mengatakan bisa menabung 200 Poundsterling setiap bulannya. Sehingga, satu tahun sudah punya tabungan 2.400 Poundsterling atau lebih dari Rp 36 juta.

Setelah menikah, pria rata-rata bisa menabung hingga 85 Poundsterling. Sementara wanita, bisa menghemat uang mereka hingga 50 Poundsterling. Salah satu alasan pria bisa menabung yaitu mereka tidak lagi sebebas waktu menjomblo dalam membelanjakan uang. Dia mesti memikirkan banyak hal untuk kebaikan keluarganya. Pada wanita, alasan menabung salah satunya dipicu oleh kondisi keuangan atau pendapatan pasangannya yang kurang baik.

Dilihat dari umur, pasangan suami istri usia 25-34 tahun adalah yang paling bisa menabung dalam jumlah besar. Diketahui, mereka masing-masing bahkan bisa menabung sampai 100 Poundsterling setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda