Scroll to Top

Tips Pakai Foundation Agar Nampak Alami

By C Novita / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

memakai foundation

Bagi wanita, penggunaan foundation yang menjadi dasar dari pemakaian make-up amat penting. Mengapa? Karena dengan menggunakan foundation, maka kekurangan yang terdapat di kulit wajah akan tertutupi.

Kulit akan nampak lebih halus dan warna kulit pun bisa lebih merata sebab foundation bisa menyamarkan noda-noda hitam yang ada di wajah.

Namun, jika tak tahu cara memakai foundation yang benar, kadang yang didapatkan bukan hasil maksimal. Olesan yang tak rata, terlalu tebal atau terlalu tipis pun dapat membuat pemakaian alas make-up itu menjadi percuma.

Berikut ini tips menggunakan foundation, agar kulit nampak cantik maksimal.

  • Cara terbaik memakai foundation adalah dengan menggunakan spons. Penggunaan spons membuat cairan akan lebih mudah diratakan, dan nampak halus. Bubuhi foundation setitik jari ke dahi, hidung, dua pipi, dan dagu dengan ukuran merata, agar spons dapat lebih mudah meratakannya.
  • Jika Anda tak memiliki spons dan terbiasa menggunakan jari, maka langkahnya adalah beri foundation ke 5 titik wajah, dahi, dagu, dua pipi dan hidung. Lalu dengan tekanan yang sama, gunakan 2 jari tangan kanan untuk meratakannya. Jika tekanan yang diberikan tak sama saat mengoleskannya, maka ketebalan akan berbeda, dan nampak kurang rata saat sudah dibubuhi bedak.
  • Penggunaan kuas tidak disarankan sebab akan membuat foundation yang diratakan menjadi tak halus. Ini karena bentuk kuas yang terdiri dari helaian. Untuk menghaluskannya biasanya perias akan memakai spons.
  • Pilih foundation yang warnanya tak terlalu jauh lebih terang dari warna kulit Anda, agar perbedaan warna tersebut tak nampak mencolok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda