Scroll to Top

Java Cup 2012: Ini Persiapan Timnas Indonesia Senior Dan U-23

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 Latihan

Mundurnya Galatasaray dari Java Cup 2012, membuat PSSI menetapkan Timnas Indonesia senior untuk berlaga menggantikan klub asal Tukri itu. Pihak penyelenggarapun memastikan meskipun salah satu kontestan telah mengundurkan diri, namun meriahnya ajang turnamen Java Cup 2012 ini tetap akan terwujud.

PSSI pun kabarnya telah memanggil 18 nama pemain untuk memperkuat skuad Indonesia Selection senior dalam turnamen Java Cup 2012.

Koordinator timnas, Bob Hippy mengatakan bahwa 18 nama tersebut kemungkinan besar akan berasal dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

“Kami memanggil 18 nama untuk pemain senior dari IPL karena kalau ISL kemungkinan mereka tidak datang, apalagi waktu jarak turnamen ini sudah semakin dekat,” ungkap Bob seperti yang dilansir Kompas.

Bob mengungkapkan, 18 nama tersebut kemungkinan besar adalah pemain yang berlaga di turnamen Al-Nakbah, laga persahabatan melawan Inter Milan dan Filipina beberapa waktu lalu.

“Tapi, nanti saya akan diskusikan dengan Pelatih Nil Maizar, mungkin dia masih punya catatan nama pemain lainnya karena tentunya kita berharap jumlah ini bisa bertambah. Kalau bisa mencapai 30 pemain,” harap Bob.

Sementara itu, Timnas U-23 Selection telah menggelar latihan perdana menjelang turnamen Java Cup 2012 di Lapangan C Senayan Jakarta Senin (23/7/2012) sore. Namun, latihan perdana yang dipimpin langsung oleh pelatih Aji Santoso tersebut hanya diikuti oleh 10 pemain.

“Ini memang hari pertama, dan cuma diikuti 10 pemain karena beberapa masih belum sempat datang, seperti Fasta, Andik Vermansyah, dan Hendra Bayauw. Tetapi, besok semua kemungkinan akan hadir dan lengkap,” ujar Aji.

Sejumlah pemain yang mengikuti latihan itu, merupakan skuad U-22 yang berlaga di kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru.

Diantaranya Rasyid Assyahid Bakri, Agung Supriyanto, Kurniawan, Dio, Dany Saputra, Syahroni, Rahmad Hidayat. Selain itu ada juga nama lain, yakni kiper Wahyu Tri yang membela skuad U-23 di turnamen Al-Nakbah Palestina.

“Gambaran tim ini sudah ada, karena beberapa sudah pernah ikut dalam tim saya. Besok, mungkin baru latihan organisasi kalau pemain-pemainnya sudah berkumpul semua. Mudah-mudahan mereka semua hadir,” kata Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda