Scroll to Top

AFF 2012: Hebat, Indonesia Sudah Jadi Juaranya!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Di situs Wikipedia halaman AFF 2012, ternyata timnas Indonesia sudah dipastikan menjadi juara di turnamen piala dunia negara-negara Asia Tenggara ini. Hal itu terjadi, setelah situs tersebut kemungkinan besar telah direkayasa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Indonesia yang tergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos melaju ke babak semifinal dengan status juara grup.

Timnas Indonesia yang terdiri dari gabungan para pemain IPL, ISL dan juga pemain Indonesia yang bermain di kompetisi luar negeri, sangat perkasa dalam babak penyisihan grup B.

Di pertandingan pertama mereka menang 5-0 atas Laos, 2-0 atas Singapura dan terakhir menaklukkan tuan rumah Malaysia 2-1.

Di semifinal Indonesia bertemu Vietnam dan menang dengan agregat 4-1, usai menang 2-1 di laga tandang dan 2-0 di partai kandang.

Di final Indonesia bertemu Thailand, dan akhirnya menang dengan agregat 3-2. Indonesia menang 3-1 lewat gol-gol Arthur, Agri, dan Ruben Silitonga di kandang. Namun kalah 0-1 di laga tandang.

Tampil sebagai top skor adalah Titus Bonai dengan lima gol. Sementara Arthur Irawan tampil sebagai pemain terbaik. Dan Malaysia mendapat gelar Fair Play Award.

Namun apakah hal itu benar-benar terjadi? Patut ditunggu kiprah Indonesia di Piala AFF 2012, pada November nanti.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda