Scroll to Top

Aston Martin Luncurkan V12 Zagato Seharga Rp 4,72 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

v12 zagato

Penyuka mobil Aston Martin sepertinya mesti  rebutan untuk mendapatkan produk terbarunya kali ini. Dengan mengusung seri V12 Zagato, Aston Martin hanya akan membuat sebanyak 101 unit. Itu pun akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 400 ribu Euro yang setara Rp 4,72 miliar. Tipe ini dirilis untuk memperingati kerjasama antara Aston Martin dengan Coachbuilder Italia Zagato, sebuah rumah modifikasi.

Kelas Aston Martin memang untuk kalangan jetset yang mementingkan kemewahan dalam berpenampilan. Hanya saja, produk baru ini agak disangsikan bisa menorek kesuksesan. Pasalnya, angka rencana produksi 101 unit itu hasil revisi dari rencana awal yang mematok angka 150 unit. Selain itu, pangsa Aston Martin terbilang cukup rendah.

Pada produk terbarunya ini, Aston Martin membawa konsep mobil sport dengan mesin V12 6.0 liter. Mesin ini tidak jauh beda dengan V12 Vantage. Tenaga yang dihasilkan 510 horse power dengan torsi 570 Nm. Selain itu, mobil ini menggunakan transmisi enam percepatan. Untuk melaju dari 0-100 km/jam, hanya diperlukan waktu 4,2 detik. Desain bodinya memakai bahan dari alumunium. Uniknya, itu dirancang dengan buatan tangan.

Sepertinya, kali ini yang dibidik adalah para penggemar fanatik. Dengan sedikitnya produksi membuat perburuan  V12 Zagato mungkin akan ketat. Di mata pecinta loyal, memiliki produk ini sudah melibatkan gengsi apalagi bagi orang borjuis. Tidak lupa, gaya Zagato cukup terlihat dari keseluruhan mobil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda