Scroll to Top

67.000 Ponsel Hilang Selama Olimpiade 2012 Di London

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

ponsel olimpiade

Pakar keamanan Inggris memperingatkan sekitar 67.000 ponsel kemungkinan akan hilang atau dicuri selama ajang pesta olahraga Olimpiade 2012 di London kerana dalam periode 2 minggu pelaksanaan Olimpiade, sebanyak 50.000 unit ponsel telah hilang atau dicuri.

Meningkatnya popularitas gadget seperti smartphone, komputer tablet dan player musik portabel ini memicu potensi kehilangan gadget yang lebih banyak lagi. Kehilangan gadget seperti ponsel atau tablet juga menimbulkan kerugian data perusahaan atau data pribadi yang tak ternilai harganya.

Survei yang dilakukan oleh spesialis jaringan keamanan Venafi yang telah turun ke lapangan menunjukan hasil yang mengejutkan, dalam waktu dua minggu pelaksanaan Olimpiade 2012 di London, 50.000 unit ponsel dinyatakan hilang atau dicuri.

Spesialis jaringan keamanan Venafi ini juga menambahkan bahwa pihaknya memprediksi akan ada sekitar 17.000 unit ponsel yang akan hilang atau dicuri selama pelaksanaan Olimpiade 2012 dengan total kehilangan mencapai 67.000 unit ponsel.

Seperti yang dilansir dari T3 Online kemarin (23/07/2012), kehilangan ponsel mungkin memang sebuah musibah, namun kehilangan data yang terdapat pada ponsel tersebut adalah musibah yang lebih pahit dengan perkiraan total data yang hilang diperkirakan mencapai 214,4 terabyte.

“Orang tidak mempertimbangkan atau mengambil tindakan untuk melindungi¬† informasi yang mereka bawa dan memiliki akses internet. Data yang tersimpan dalam ponsel baik data perusahaan maupun data pribadi akan jatuh ke tangan yang salah berisiko bisnis luar biasa,” kata Gregory Webb, VP Marketing Venafi.

Angka kehilangan sebesar 67.000 unit ini hanya untuk ponsel saja, belum termasuk angka kehilangan gadget lain seperti laptop atau komputer tablet selama penyelenggaraan Olimpiade 2012. Kehilangan data pada laptop atau tablet PC beresiko lebih besar dari ponsel mengingat kapasitas penyimpanan laptop relatif lebih besar.

Pengguna gadget tampaknya harus lebih berhati-hati dan lebih teliti saat membawa gadget-nya, karena resiko kehilangan selalu mengintai, tak hanya untuk mereka yang di London tapi juga kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda