Scroll to Top

Serda Nicolas Sandi: Anggota Kopassus Gagalkan Perkosaan Karyawati dalam Angkot

By Baihaki / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

angkot

Seorang anggota Kopassus, Serda Nicolas Sandi (24 tahun) berhasil menyelamatkan seorang wanita berinisia IS (31 tahun) dari ancaman pelaku pemerkosaan di angkutan umum. Kejadian heroik tersebut terjadi saat Serda Nicolas melintas di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Awal kejadian bermula ketika Serda Nicolas tengah mengendarai motor bersama kekasihnya di tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB Senin 23 Juli. Lalu, saat di Jl. Medan Merdeka Utara, pria yang tengah menjalani cuti tersebut mendengar teriakan seorang wanita dari dalam angkot C01.

“Saat itu anggota TNI Serda Nicolas dari satuan Kopassus sedang melintas di Merdeka Utara. Lalu, dia mendengar ada suara minta tolong,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Rahmat, di Mapolres Jakarta Pusat, Jl Kramat Raya 61, Jakarta, Selasa (24/7/2012), seperti dikutip dari Detik.

Merasa ada yang janggal, Serda Nicolas pun mengejar angkot tersebut dan memaksa sopir untuk segera berhenti. Melihat aksi Serda Nicolas, para pelaku pun secara menurunkan korban di depan Gedung Mahkamah Agung. Akibatnya, IS mengalami luka memar di bagian leher. Untungnya, IS belum sempat menjadi korban perkosaan di angkot tersebut.

Selepas itu, Serda Nicolas pun menurunkan kekasihnya agar bisa menolong korban IS. Selanjutnya, Nicolas pun memutuskan untuk menuju Pos Polisi Merdeka Barat. Setelah melapor, Nicolas bersama anggota kepolisian pun mengejar para pelaku yang menggunakan angkot berwarna putih dengan nopol B 1106 VTE.

Sayangnya, Nicolas beserta anggota kepolisian tidak berhasil menangkap semua pelaku. Empat pelaku yang berada di bagian belakang mobil berhasil kabur dengan cara melompat dari kendaraan. Sedangkan sopir angkot yang berinisial T berhasil di tangkap di daerah Dukuh Atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda