Scroll to Top

iZakat, Aplikasi iPhone dan iPad yang Memudahkan untuk Berzakat

By Baihaki / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

izakat

Menyambut bulan Ramadhan 2012, Dompet Dhuafa meluncurkan sebuah aplikasi bernama iZakat yang dikhususkan untuk iPad dan iPhone. Keberadaan aplikasi tersebut akan memberikan informasi seputar zakat kepada para donatur. Selain itu, aplikasi tersebut juga akan memberi informasi mengenai program yang saat ini sudah dan tengah dilakukan oleh Dompet Dhuafa.

“Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma di iPad dan iPhone. iZakat menjawab permasalahan mobilitas, menjawab tantangan manusia perkotaan, dan tampilannya lebih enak dipandang,” ucap Sabeth Abilawa, General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa.

Terlebih mengenai zakat yang merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan kalkulator zakat yang bisa menghitung berapa nilai zakat yang harus Anda keluarkan. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai majalan serta buku yang bisa diunduh secara gratis plus layanan TV streaming Zakat TV.

Sabeth mengatakan, dengan keberadaan aplikasi iZakat ini, kesibukan beraktivitas bukan menjadi alasan untuk melupakan zakat.

“Dengan begini, zakat bukan cuma urusan emperan yang panitianya dibubarkan setelah momen berzakat selesai. Zakat pun bisa dilakukan melalui teknologi,” tambah Sabeth.

Untuk saat ini, aplikasi ini memang hanya tersedia secara gratis untuk platform iOS. Namun, kedepannya pihak Dompet Dhuafa juga bakal meluncurkan aplikasi iZakat untuk platform Android dan BlackBerry. Selain itu, pihaknya juga berusaha agar para pemberi zakat juga bisa langsung memberikan donasi melalui aplikasi tersebut.

So, dengan adanya aplikasi ini, tidak ada alasan untuk tidak membayar zakat karena tidak mengetahui besaran zakat yang harus dibayar. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda