Scroll to Top

Liga Italia: Filippo Inzaghi Resmi Latih Ac Milan U-17

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Filippo Inzaghi

Sempat dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Atalanta FC, akhirnya nasib Filippo Inzaghi tidak jauh-jauh dari Ac Milan. Striker gaek berusia 39 tahun itu resmi akan melatih Allievi Nazionali yang notabene adalah tim junior Ac Milan (U-17).

Perombakan besar telah terjadi di kubu Ac Milan. Indikasi tersebut sudah terbaca sejak akhir musim lalu dengan berakhirnya masa kontrak Filippo Inzaghi, Gianluca Zambrotta, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, serta Clarence Seedorf.

Kabar tersebut akhirnya memunculkan spekulasi kembalinya Super Pippo ke Atalanta. Selain juga  Sion, Parma, Malaga, Montreal Impact, serta MLS yang juga tertarik untuk mendatangkannya. Khusus MLS, mereka meyakini Pippo masih menyimpan daya magnetik untuk membawa warga Amerika lebih mencintai sepak bola.

Namun kabar tersebut tinggallah sebuah spekulasi belaka. Nasib pria kelahiran Piacenza itu tampaknya tidak jauh-jauh dari kota Milan. Rossoneri tertarik untuk menggaet Filippo Inzaghi guna mengembangkan bakat-bakat muda yang ada dalam tim Allievi Nazionali. Pippo akan melatih Ac Milan U-17 hingga 30 Juni 2014.

“AC Milan mengumumkan, Filippo Inzaghi akan menjadi pelatih baru tim Allievi Nazionali. Dia terikat kontrak hingga 30 Juni 2014,” tulis situs resmi Ac Milan.

Inzaghi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa dengan 70 gol sebelum kemudian digugurkan oleh Raul Gonzalez. Namun Pippo masih harus berbangga, mengingat dirinya merupakan pemain yang paling sering mencetak hattrick di pentas Serie A, yakni dengan 10 kali hattrick sepanjang karir sepak bolanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda