Scroll to Top

MotoGP 2012: Ben Spies Akan Mundur Dari Yamaha Di Akhir Musim

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

ben-spies-leave yamaha 2012

Ben Spies telah memberi kepastian bahwa ia akan segera meninggalkan tim Yamaha Factory pada akhir musim MotoGP 2012.

Pengumuman tersebut ia berikan melalui email kepada situs superbikeplanet.com jelang MotoGP Laguna Seca Amerika yang akan digelar akhir minggu nanti. Spies belum akan memberikan komentar apapun terhadap pernyataan itu sebelum ia mengumumkannya secara resmi kepada media.

Adapun isi dari email tersebut adalah sebagai berikut:

“Kemarin saya telah membuat komentar melalui Twitter yang menyebabkan kehebohan. (Hari ini) Saya akan memperjelas bahwa saya telah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha setelah musim ini untuk alasan litani.”

“Saya akan menjelaskan lebih banyak ketika saya merasa itu tepat. Saya mendiskusikan situasi saya bersama sponsor dan mereka ada dibelakang saya. Ada beberapa orang di Yamaha yang saya tidak rela untuk ditinggalkan. Dan mereka tahu siapa mereka.”

“Saya doakan yang terbaik untuk Yamaha. Saya tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum pengumuman resmi datang.”

Beberapa saat setelah tautan ke email tersebut diberikan oleh Spies melalui akun twitternya, Ia memberikan pesan tambahan yang menunjukan kebahagiaannya dalam menghadapi sisa musim dan babak baru bagi karirnya.

“Saya sangat bahagia untuk berjuang pada sisa musim kepada fans saya dan diri sendiri. Tahun depan memulai babak baru dan ya saya bersemangat!”, tulis Spies di akun Twitternya.

Spies pertama kali bergabung pada ajang balap MotoGP bersama tim Tech3 Yamaha di tahun 2010. Dua podium yang ia persembahkan saat berseragam tim Tech3 mengantarnya ke tim Yamaha Factory di tahun berikutnya.

Di tahun pertamanya bersama Yamaha Factory, Spies berhasil mengkoleksi tiga podium dan satu kemenangan yang ia raih pada MotoGP Assen Belanda.

Tahun 2012 menjadi awal kejatuhan Spies. Selalu tampil buruk sejak seri MotoGP Losail Qatar hingga seri Mugello lalu, masa depan Spies diragukan. Apalagi setelah isu kemungkinan kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha dengan membawa sponsor Marlboro.

Belum jelas akan kemana Spies menuju setelah meninggalkan Yamaha pada akhir musim nanti.  Apakah bertahan di ajang balap MotoGP atau kembali ke kompetisi lamanya di AMA Superbike? Semuanya masih berupa tanda tanya besar sebelum nanti Spies mengungkapkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda