Scroll to Top

Everton Ikuti Galatasaray Mundur Dari Java Cup 2012

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Java Cup 2012

Kabar mengejutkan datang dari Everton. Klub English Premier League (EPL) itu menyatakan batal mengikuti Java Cup 2012 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 26 hingga 29 Juli 2012. Sebelumnya, klub raksasa Turki, Galatasaray, sudah terlebih dulu undur diri.

Pernyataan Everton yang diumumkan lewat situs resmi klub tersebut tentu saja mengagetkan publik sepakbola tanah air. Pasalnya, pembatalan itu terbilang mendadak, padahal Java Cup 2012 akan dimulai sehari lagi.

”Everton tidak akan ikut dalam Java Cup,” demikian pernyataan singkat Everton melalui situs resminya.

Alasan Everton membatalkan kunjungannya ke Indonesia dan tidak jadi mengikuti Java Cup 2012 karena merasa tidak mendapat jaminan dari pihak penyelenggara turnamen tersebut, yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Klub sekota Liverpool itu juga mempertimbangkan soal mundurnya Galatasaray.

”Sangat disayangkan Everton tidak bisa ikut dalam Java Cup di Indonesia pekan ini. Menyusul berbagai isu yang tidak terkonfirmasi, pihak klub yang khawatir meminta jaminan pada pihak penyelenggara kompetisi tersebut, apalagi setelah mundurnya Galatasaray,” bunyi statement resmi tersebut.

”Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah Indonesia, tetapi situasi yang tidak jelas ini membuat risiko untuk melakukan perjalanan menjadi terlalu besar,” tambahnya.

Dengan mundurnya Everton dan Galatasaray, peserta Java Cup 2012 yang tersisa tinggal tiga tim, yakni Timnas Indonesia, Timnas Indonesia U-23 (plus U-22), dan Harimau Muda A (timnas junior Malaysia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda