Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Hamburg vs Barcelona 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Barcelona 1

Barcelona akhirnya memainkan partai non-resmi pertama mereka bersama Tito Vilanova. Menghadapi tuan rumah Hamburger SV di Imtech Arena, kemenangan 1-2 berhasil digapai.

Tito Vilanova memainkan duet Javier Mascherano-Marc Bartra sebagai dua palang pintu di depan Jose Manuel Pinto. Sementara, tiga anak muda: Jonathan Dos Santos-Sergi Roberto-Javier Espinosa dipilih sebagai pengisi trio gelandang; hal yang menandakan formasi Tito masih sama persis dengan formasi ala Pep Guardiola.

Dani Alves menjadi pencetak gol pertama di menit 5. Memanfaatkan umpan datar dari Alexis Sanchez yang ada di sudut sempit, bek kanan asal Brazil melepaskan tembakan keras ke gawang Hamburg. 0-1.

Butuh seperempat jam bagi tuan rumah untuk mencetak gol penyeimbang. Adalah Tolgay Arslan, pemuda yang belum genap berusia 22 tahun yang mengoyak gawang Jose Manuel Pinto memanfaatkan rebound.

Menit 37, giliran Gerard Deulofeu yang mencetak gol melalui rebound. Tembakan Ibrahim Afellay memang bisa dibendung oleh Rene Adler. Namun bola muntah tepisan sang kiper Jerman bergulir pada penyerang timnas Spanyol U-19 untuk melanjutkan sensasi musim panasnya.

Awal babak kedua, Tito melepas sembilan pemain pengganti. Masalah menimpa beberapa saat kemudian. Marc Muniesa yang baru bermain sejak paruh kedua, mengalami cedera. Ia ditarik keluar dan Bartra yang sebelumnya sudah didudukkan ke bangku cadangan, tampil kembali mengisi posisi palang pintu.

Tito masih menyimpan Oier Olazabal, sang kiper ketiga Barcelona musim ini, hingga menit 70. Tepat pada saat itu pula, seluruh pemain El Barca di lapangan adalah jebolan La Masia.

Percobaan yang dilakukan kedua tim tidak berbuah banyak. Kesempatan demi kesempatan yang dimiliki para pemain muda Barcelona, mulai dari tembakan Cristian Lobato, tandukan Marc Bartra, hingga percobaan terakhir Ivan Balliu, mentah karena faktor kekurangtenangan.

Skor akhir 1-2 dan El Barca siap bertolak ke Tanger, Maroko, untuk berhadapan dengan Raja Club Athletic pada 29 Juli 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda