Scroll to Top

Komite Gabungan PSSI Diharapkan Lebih Siap Di Pertemuan Kedua

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

PSSI Rekonsiliasi

Jelang digelarnya pertemuan kedua pada akhir bulan nanti, Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) diharapkan lebih siap. Rapat kedua Komite Gabungan ini sebenarnya mengalami penundaan, dari jadwal semula tanggal 24 Juli 2012 diundur menjadi tanggal 30 Juli 2012 mendatang.

Djoko Driyono, salah seorang anggota Komite Gabungan yang mewakili PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengharapkan kali ini Komite Gabungan lebih siap, baik dari pihak PSSI, KPSI, maupun PT Liga Indonesia yang diwakilinya.

”Ada penundaan pertemuan kedua yang seharusnya digelar hari ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juli mendatang. Pada pertemuan itu, kami berharap semua pihak harus lebih siap,” harap Djoko Driyono di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Djoko Driyono tidak ingin apa yang terjadi di pertemuan pertama terulang lagi. Pada pertemuan perdana yang dihadiri utusan AFC itu, menurut pengamatan Djoko Driyono, para anggota Komite Gabungan dinilainya kurang siap dan hanya membuang-buang waktu.

”Diundurnya rapat itu agar tidak mengulang kesalahan rapat perdana yang banyak membuang waktu. Masalah dan isu yang dibahas JC PSSI itu berat, dan kami membutuhkan pertemuan pendahuluan atau persiapan agar bisa lebih siap,” tandas Djoko Driyono.

Komite Gabungan sendiri dibentuk sebagai upaya untuk menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi di persepakbolaan nasional. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda positif ke arah perbaikan. Pasalnya, pihak PSSI dan KPSI masih saling bertikai, bahkan di antara sesama anggota Komite Gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda