Scroll to Top

Lionel Messi Belum Pernah Absen Bermain Karena Cedera Sejak September 2010

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Lionel Messi

Ketidakhadiran Lionel Messi dalam pertandingan Hamburg vs Barcelona semalam, membuat kita memutar memori lalu. Ya, baru kali ini King Leo absen bermain karena cedera setelah sekian lama. Terakhir kali Messi tak bisa memperkuat Barcelona karena cedera, terjadi pada September 2010.

Masalah pada otot betis kanan membuat Lionel Messi gagal memamerkan kemampuan di Imtech Arena. Hal yang akan membuat kita sadar, King Leo bukanlah superman yang selalu siap bertempur.

Sudah terlalu lama tak ada kabar, Messi absen karena cedera. Terakhir kali ia mengalami hal ini, pada September 2010. Ketika itu, gempuran Tomas Ujfalusi (Atletico Madrid) membuatnya absen dalam dua laga.

Selebihnya, sejak saat itu hingga menjelang duel vs Hamburg, King Leo tak tersentuh cedera. Ia memang tak tampil dalam beberapa pertandingan El Barca. Namun, ketidakhadirannya disebabkan oleh adanya pertandingan internasional, faktor kebutuhan beristirahat, atau karena laga yang dihadapi Barcelona —semisal di 32 besar Copa del Rey– kurang penting.

Lihat saja musim lalu, dari total 64 pertandingan Barcelona, Messi hanya absen dalam empat pertandingan. Hal yang membuat koleksi golnya bisa melesat ke angka 73 dari 60 pertandingan.

Hari-hari Messi bersama Pep Guardiola yang direnda dalam empat tahun sendiri, memang seperti penuh keberuntungan. King Leo tak ubahnya seperti mesin yang siap dimainkan kapan saja.

Dalam catatan statistik, pada empat musim terakhir, jumlah laga tersedikit sang messiah terjadi pada musim pertama ditangani Pep Guardiola, 2008-09. Kala itu ia ‘cuma’ tampil 51 kali. Perhatian vital terhadap konsumsi King Leo ditengarai sebagai kunci kebugaran sang pemain.

Lain halnya saat Barcelona diampu Frank Rijkaard. Messi pernah absen begitu lama, tiga bulan —-yang terburuk sepanjang kariernya—-. Hal ini terjadi pada 12 November 2006 kala melawan Real Zaragoza.

Kini, di awal masa kepelatihan Tito Vilanova, masalah di otot betis kanan membuat King Leo absen di pertandingan pramusim. Namun, menjelang pekan pertama Liga Spanyol pada 19 Agustus 2012 mendatang, kita berharap, seperti musim lalu, cedera tak lagi berjodoh dengan Lionel Messi sehingga dunia akan kembali tercengang oleh sihirnya.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda