Scroll to Top

PSSI Bungkam Tentang Mundurnya Everton di Java Cup 2012

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Java Cup 2012

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus penggagas Java Cup 2012, Sihar Sitorus, enggan berkomentar banyak mengenai mundurnya klub English Premier League (EPL), Everton, dari turnamen persahabatan yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 26-29 Juli 2012 itu.

Sihar Sitorus yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kompetisi PSSI tersebut hanya menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih mencari akar persoalan mengapa Everton membatalkan secara mendadak keikutsertaannya di turnamen Java Cup 2012.

”Untuk sekarang no comment dulu ya. Saat ini kami masih cari tahu (alasan mundurnya Everton dari Java Cup 2012) padahal kewajiban sudah dipenuhi,” ucap Sihar Sitorus singkat, Selasa (24/7/2012), di Jakarta.

”Kami masih berhubungan dengan Everton. Pokoknya semalam ini kami mencoba untuk mencari tahu,” tutupnya.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Everton menyatakan pengunduran dirinya sebagai peserta turnamen Java Cup 2012. Pembatalan ini disampaikan manajemen Everton melalui pengumuman di situs resmi klub dan tampaknya mengacu pada sikap klub raksasa Turki, Galatasaray, yang telah mengundurkan diri sebelumnya.

Dalam pernyataannya itu, Everton menyatakan batal ke Indonesia karena tidak mendapat jaminan dari pihak penyelenggara, yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang juga mengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Namun, tidak disebutkan secara jelas jaminan seperti apakah yang diinginkan oleh klub seteru abadi Liverpool itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda