Scroll to Top

Persib Diminta Rekrut Patrich Wanggai

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Patrich Wanggai

Ketimbang menukarkan Aliyudin dengan pemain Sriwijaya FC, Siswanto, Persib Bandung disarankan agar merekrut penyerang muda asal Papua seperti Patrich Wanggai. Hal tersebut diutarakann oleh mantan penjaga gawang tim Maung Bandung, Boyke Adam.

Menurut Boyke Adam, para pemain asal Papua memiliki keistimewaan khusus, yakni kecepatan lari dan skill yang mumpuni. Maka tidak mengherankan apabila para pemain Papua menjadi pemain bintang di Indonesia.

Oleh karena itu, ada baiknya Persib Bandung mulai mengalihkan minatnya kepada para talenta muda Papua yang sangat berpotensi akan menjadi tulang punggung sepakbola Indonesia di masa depan. Apalagi selama ini tim Maung Bandung tidak sering diperkuat oleh pemain Papua.

”Belakangan ini, pemain-pemain asal Papua banyak yang menjadi bintang. Selama ini pun jarang pemain Papua merumput bersama Persib,” ujar Boyke Adam di Bandung, Selasa (24/7/2012).

Salah satu pemain asal Papua yang direkomendasikan oleh Boyke Adam adalah Patrich Wanggai. Selain punya kekuatan lari dan fisik yang prima, penyerang Timnas Indonesia U-23 yang bermain untuk klub Indonesia Super League (ISL) Persidafon Dafonsoro ini juga masih berusia muda.

”Tidak ada salahnya jika nanti pelatih mulai merekrut pemain asal Papua. Di sana ada Patrich Wanggai yang masih muda dan memiliki kecepatan dan daya dobrak yang bagus,” harap Boyke Adam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda