Scroll to Top

Denis Cheryshev Pemain Rusia Pertama di Real Madrid dalam 110 Tahun

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Denis Cheryshev

Real Madrid sudah berdiri sejak 1902. Namun, raksasa ibukota belum menemukan pemain Rusia seperti Denis Cheryshev. Penyerang Castilla ini baru saja menunaikan debut manis bersama tim senior. Satu gol disarangkannya saat Los Blancos menghajar Real Oviedo 1-5.

Cheryshev, pemuda kelahiran Nizhniy Novgorod sehari setelah Natal pada 1990, tengah menjadi musim penting demi merintis masa depan. Penyerang bertinggi 180 cm ini memasuki musim keempat digodok di kawah candradimuka bernama Real Madrid Castilla. Jika beruntung, ia akan mengikuti jejak Alvaro Morata atau Jese Rodriguez, dua pemain yang lebih muda, tapi sudah terkenal lebih dahulu.

Dari musim ke musim, tempat Denis di Castilla semakin luas. Kalau pada usia 17 tahun, ia cuma diberi kesempatan 225 menit berlaga, maka musim lalu, Denis yang kidal sudah tampil 1371 menit di semua kompetisi. Meski mengantongi satu kartu merah, sang pemain Rusia bisa mencetak 8 gol.

Real Madrid 3

Bicara adaptasi dengan Liga Spanyol, Denis tak kesulitan. Selain sudah hampir empat tahun terlibat di kasta Segunda Division B, Denis belajar banyak dari sang ayah. Ya, Denis Cheryshev adalah putra Dmitri Cheryshev, pemain Rusia yang pernah memperkuat Sporting Gijon selama lima tahun. Sang ayah sendiri, terakhir kali menjabat sebagai manajer klub Rusia FC Volga Nizhny Novgorod.

Kembali ke Denis, penampilannya yang tak canggung ketika berlaga untuk tim senior, adalah kredit tersendiri. Paling tidak, jika penyerang yang bisa menjadi sayap kiri ini, tak bisa menembus ketatnya persaingan untuk tampil di Santiago Bernabeu, bakat ranum pemain timnas Rusia U-21 ini akan menggoda klub-klub lain untuk merekrutnya.

(AS/Marca/Transfermarkt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda