Scroll to Top

Apple: Mac OSX 10.8 Mountain Lion Dirilis Hari Ini

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Mac OS X Mountain Lion

Apple akhirnya mengumumkan rilis resmi sistem operasi Mac terbarunya, Mac OSX 10.8 Mountain Lion yang dirilis untuk konsumen pada hari ini, 25 Juli 2012.

Perusahaan berlambang buah Apel tergigit ini datang bersamaan dengan rilis pendapatan Apple pada rilis pendapatan kuarter fiskal ketiga dimana Apple meraih pendapatan hingga USD $35 miliar.

Apple memang telah bersiap untuk kehadiran Windows 8 dengan mencuri start untuk merilis Mac OSX 10.8 Mountain Lion lebih dulu dibanding Windows 8 yang akan dirilis resmi ke konsumen pada 26 Oktober mendatang.

Sebelum dirilisnya sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini, Apple telah mengumumkan daftar komputer Mac yang didukung untuk upgrade dan menjalankan sistem operasi ‘singa gunung’ besutan Apple ini.

Apple menerapkan biaya upgrade ke sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion bagi pengguna yang masih menggunakan Mac OSX versi sebelumnya, cukup dengan USD $19,99 atau sekitar Rp. 186 ribuan untuk menikmati fitur-fitur baru yang dibawa Mac OSX 10.8 Mountain Lion.

Apple mengatakan bahwa rilis Mac OS X 10.8 Mountain Lion ini membawa sekitar 200 perubahan dan fitur baru yang disematkan pada sistem operasi canggih besutan Apple ini.

Sistem operasi terbaru besutan Apple ini membawa fitur baru seperti perbaikan fasilitas Messaages, Notification Centre, Integrasi dengan jejaring sosial Facebook, dictation, Power Nap, AirPlay Mirroring, Game Centre dan fitur keamanan Gatekeeper.

Tak Hanya itu, Mac OS X 10.8 Mountain Lion kini lebih terintegrasi dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Flicker dan Vimeo. Integrasi ini memudahkan pengguna karena teman Facebook langsung muncul di Kontak dan notifikasinya akan muncul melalui Notification Centre.

Seperti yang dilansir CNET kemarin (24/07/2012), rilis dan pengembangan Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini termasuk cepat, karena sistem operasi ini pertama kali diumumkan kehadirannya pada bulan Februari lalu dan akhirnya dirilis resmi hari ini (25/07/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda