Scroll to Top

Page Speed Service, Layanan Baru Google

By Ivan Azzam / Published on Friday, 29 Jul 2011

Punya website? Tentu dalam website yang anda miliki, anda ingin pengunjung tetap ada di situs anda dan yang wajib, website anda harus mampu loading dengan cepat, jangan buang-buang waktu pengguna dengan loading yang lama karena pada akhirnya pengunjung akan meninggalkannya. Tentunya ada banyak cara men goptimalkan website mulai dari CSS, HTML, JavaScript, Flash dan sebagainya, namun kita harus memiliki pengetahuan khusus mengenai itu.

Ada cara cepat dari sebuah layanan baru milik Google untuk mempercepat loading situs anda, namanya Page Speed Service.

Dikutip dari Geek, PSS membuat situs apapun mampu mempercepat kemampuan loading yang dimiliki menurut Google. Cukup daftar di layanan Google tersebut dan arahkan DNS situs kita ke server milik Google. Sisanya? Biar Google yang bekerja mengoptimalkan halaman situs anda. Klaim dari Google adalah, ada peningkatan kecepatan sekitar 25%-60%.

Coba layanan dari Google tersebut di sini, anda cukup mengetikan URL situs apapun dan dapatkan hasil umpan baliknya.

Alasan Google menawarkan layanan ini adalah karena Google memiliki network dan data center di seluruh dunia yang jumlahnya terus bertambah. Kecepatan halaman dipengaruhi bandwidth, lokasi, browser yang digunakan, dan konten situsnya. PSS mengoptimalkan halamannya, lalu saring ke berbagai lokasi demi mempercepat loading.

Meski saat ini layanan Page Speed Service adalah gratis untuk beberapa situs, Google akan membuatnya menjadi berbayar dalam waktu dekat ini. Tertarik menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda