Scroll to Top

Java Cup 2012: Malaysia Siap Hadapi Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Pelatih Malaysia Selection, Ong Kim Swee terus mempersiapkan timnya agar dapat tampil maksimal dalam turnamen Java Cup 2012 yang rencananya akan digelar Kamis 26 Juli 2012. Ong Kim Swee mengaku, bahwa skuadnya tidak gentar menghadapi Indonesia meskipun bermain di Gelora Bung Karno.

Malaysia sudah siap. Kami tidak mempunyai masalah untuk menghadapi timnas senior Indonesia. Semua pemain masih menunggu pertandingan nanti dan akan memberikan tantangan maksimal bagi pemain,” ungkap Ong Selasa (24/7/12) petang seperti yang dilansir Kompas.

Dalam latihan perdana tim Malaysia itu, Ong sedang mencari strategi dalam bertahan dan menyerang. Pelatih Malaysia itu berharap para pemainnya dapat memahami tugasnya masing-masing dan dapat menerapkan pola tersebut dalam laga nanti.

“Kami juga harus mengetahui kekuatan dari Indonesia maupun tim lainnya, maksimal 24 jam sebelum pertandingan. Begitu juga dengan format turnamen Java Cup ini,” kata Ong.

Hanya saja tim Malaysia yang dibawanya kini, tidak memiliki target khusus dalam turnamen Java Cup. Pasalnya, sejumlah penggawa skuad itu merupakan pemain-pemain pilihan dari beberapa klub Liga Malaysia dan beberapa pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2013.

“Kami tidak punya target karena tidak membawa pemain nasional, tapi pemain pilihan dari klub-klub. Ada pemain asing juga, campuran U-23 dan senior. Jadi, tim ini hanya akan bermain di Java Cup. Pemain di bawah U-22 dipersiapkan untuk turnamen tahun depan” tegas Ong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda