Scroll to Top

17 Juta iPad Dan 26 Juta iPhone Telah Terjual Pada Kuartal Juni

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

apple ipad

Bersamaan dengan pengumuman rilis Mac OSX 10.8 Mountain Lion dan rilis pendapatan pada kuartal yang berakhir pada bulan Juni, Apple juga mengumumkan pencapaian penjualan yang mengesankan, 17 juta iPad dan 26 juta iPhone terjual pada kuartal Juni ini.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (24/07/2012), rekor penjualan iPad sebelumnya berhasil dicetak pada kuartal Desember tahun lalu dimana Apple telah berhasil menjual iPad ingga 15,4 juta perangkat.

“Kami senang dengan rekor penjualan 17 juta iPad pada kuartal Juni,” kata CEO Apple, Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

Tak hanya iPad saja yang laris, smartphone andalan Apple, iPhone mampu membukukan penjualan hingga 26 juta pada kuartal ketiga yang berakhir pada bulan Juni.

Meski akhir-akhir ini penjualan iPhone agak menurun karena konsumen tampaknya menunggu kehadiran generasi terbaru iPhone yang konon mengusung nama iPhone 5 dan saat ini sedang dalam proses produksi.

Angka 26 juta untuk iPhone ini merupakan angka yang cukup besar, namun tidak cukup besar bagi Apple. Produsen berlambang buah apel ini mengatakan penjualan itu masih dibawah target yang diperkirakan Apple yaitu 29 Juta iPhone terjual pada kuartal Juni.

Rekor penjualan iPhone sendiri mencapai puncaknya pada kuartal Desember tahun lalu dimana Apple berhasil menjual iPhone dalam jumlah yang cukup fantastis, 37 juta iPhone terjual.

Meski demikian, Apple jelas merayakan penjualan tablet PC iPad-nya yang mampu mencapai rekor penjualan baru serta mengalami peningkatan hingga 84 persen dari kuarttal sebelumnya.

Tak hanya iPad dan iPhone, penjualan komputer Mac juga mengalami peningkatan hingga 2 persen dengan penjualan Mac pada kuartal Juni mencapai 4 juta Mac.

Apple juga melaporkan bahwa pendapatan yang diraih perusahaan berlogo buah apel ini mencapai USD $35 miliar pada kuartal Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda