Scroll to Top

Hotel Finder, Layanan Baru Pencari Hotel Dari Google

By Ivan Azzam / Published on Friday, 29 Jul 2011

Satu lagi layanan baru milik Google yang baru diluncurkan, namanya Hotel Finder, sebuah mesin pencari khusus hotel, dimana pengguna bisa mencari dan mendapatkan hotel yang diinginkan saat mereka berpergian nanti.

Pengguna cukup mencari lokasi yang diinginkan, tanggal berapa, kisaran harga hotel serta peringkat hotel tersebut, dan voila! Hotel Finder memberi rekomendasi terbaik untuk anda, baik berbentuk daftar atau langsung di Google Map. Tentunya saat ini baru tersedia di AS saja.

Lalu bagaimana cara kerja Hotel Finder milik Google ini?

  • Cari lokasi terbaik: Hotel Finder akan memberitahu anda daerah populer dimana hotel hotel berada dan merekomendasinya pada anda, ini berguna jika anda adalah turis/pendatang di tempat tersebut dan kebingungan mencari hotel yang bagus. Google menyebutnya sebagai “tourist spotlight”, karena fitur ini menentukan daerah yang optimal untuk anda.
  • Cari harga yang terjangkau: Pengguna juga bisa memilih kisaran harga penginapan di hotel yang ingin dicari, juga membandingkan biaya hotel tersebut dari masa ke masa, apakah menjadi lebih mahal atau menjadi lebih murah saat ini. Klik pada hotel yang diinginkan, akan muncul biaya per malam, lalu Google akan menghitung apakah biaya inap tersebut lebih tinggi atau lebih murah dari biaya normal.
  • Bandingkan satu hotel dengan yang lain: Saat pengguna mengklik satu hotel, akan muncul pop-up detail dari hotel tersebut, termasuk foto, review dari Google Places, harga dan informasi berguna lainnya.
  • Buat daftar hotel yang dibandingkan: Pengguna juga bisa membuat daftar kecil dari hotel yang ingin dibandingkan satu sama lain, hasilnya ditandai dengan titik merah di Google Maps.

Jika tertarik melihat fitur Google ini, bisa anda klik disini (via Mashable)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda